Gerindra DKI Kembali Tegaskan Wagub dari PKS

Potan 4 1 19 Jakarta style
Gerindra DKI Kembali Tegaskan Wagub dari PKS

foto istimewa

terasjakarta.id

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik kembali menegaskan bahwa kursi wakil gubernur DKI Jakarta sudah diserahkan kepada partai koalisinya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

Taufik juga membenarkan, saat ini PKS telah menyetorkan tiga nama kandidat pengganti Sandiaga Uno. Dia pun mengaku, tiga kandidat wagub yang telah disodorkan PKS akan diterima Gerindra.

"Kita (sudah) kasih PKS memang. Enggak (mungkin calon dari Gerindra), sudah kasih ke PKS," ujar Taufik di Jakarta, Kamis (3/1/2019) malam.

Nantinya, lanjut Taufik, ketiga Cawagub itu akan diproses di fit and proper test untuk memutuskan dua nama yang akan diajukan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk selanjutnya dilakukan pemilihan di DPRD DKI Jakarta.

"Nanti ketemu dulu, kemudian sesudah ketemu mereka nyusun jadwal hari apa," ujar Taufik.

Diketahui, selain mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto yang sudah ditunjuk beberapa waktu lalu, PKS kemudian menambah satu kandidat lagi yaitu Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurahman Suhaimi.

Ketiganya akan mengikuti uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test yang digelar PKS dan Gerindra. 

Sedangkan dua penguji dari Gerindra yakni Wakil Ketua DPD Gerindra Syarif dan peneliti LIPI Siti Zuhro. Dua lainnya dari PKS yakni pengamat politik dari UNJ, Ubedilah Badrun dan pakar kebijakan publik Eko Prasojo.(ramdhani)

Related Post

    Article not found!

Comment