Diet Mediterania, Diet Terbaik Di 2019

Erwan 4 1 19 Jakarta style
Diet Mediterania, Diet Terbaik Di 2019

foto istimewa

terasjakarta.id - Menjalani gaya hidup lebih sehat jadi resolusi kamu di 2019?


Diet MediteraniaDiet, digadang-gadang sebagai diet terbaik untuk dilakukan di 2019, menurut para ahli. Berdasarkan laporan dari US News and World, dari 41 metode diet yang dianalisa, diet Mediterania selalu berada di urutan teratas dari sejumlah kategori penelitian.


Diet Mediterania dinyatakan sebagai diet terbaik untuk pola makan sehat, diet terbaik berbasis sayur-sayuran, diet terbaik untuk penderita diabetes dan diet yang paling mudah diikuti. Apa saja keistimewaan dari diet Mediterania dan bagaimana menjalaninya?


Diet yang terinspirasi oleh gaya hidup orang-orang yang tinggal di cekungan Mediterania seperti Italia, Yunani dan Spanyol ini memiliki konsep hanya mengonsumsi bahan makanan alami dan menghindari semua nutrisi buatan. Metode ini mengharuskan kamu mengonsumsi whole food dan menghindari produk makanan olahan. 


Whole food adalah makanan yang diolah dari bahan-bahan segar. Bukan produk dalam kemasan maupun yang dibekukan. Misalnya saja jus yang terbuat dari sayur dan buah segar yang diblender, bukan yang sudah siap saji dalam kemasan kotak atau botolan.


Dituturkan oleh penulis 'Lose: A Complete Guide to Weight Loss for Runners' Pamela Nisevich Bede, diet Mediterania merupakan pola makan yang banyak memasukkan sayuran, buah, biji-bijian, kacang-kacangan dan ikan dalam menu harian. Semua bahan makanan tersebut kaya akan asam lemak omega 3, vitamin dan mineral yang tak hanya baik bagi kesehatan secara keseluruhan, terutama jantung, juga bisa membantu mencegah gangguan kesehatan mental seperti depresi.  (Erwan)

Related Post

    Article not found!

Comment