Pemkab Bekasi Himbau Warga Jaga Kebersihan Kali

Erwan 4 1 19 News
Pemkab Bekasi Himbau Warga Jaga Kebersihan Kali

foto istimewa

terasjakarta.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi meminta masyarakat turut aktif menegur para pembuang sampah yang membuat kali kotor. Petugas kebersihan disebut tidak bisa benar-benar efektif diandalkan apabila kejadian pembuangan sampah sembarangan terus berulang.


"Masyarakat harus memahami, terutama aparat di desa dan camat itu bantu juga dong ngejaga dan menegur, 'Eh jangan buang sampah di situ'. Kalau kita mana mungkin. Petugas kita kan rutin dengan pekerjaan masing-masing. Masyarakat di situlah dengan kelompok-kelompok untuk mengawasi, kan efektif," ujar Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Bekasi Dodi Agus Suprianto seperti di lansir terasjakarta.id dari detik.com, Jumat (4/1/2019).


Menurut Dodi, peran masyarakat dan aparat setempat lebih efektif membuat para oknum pembuang sampah sembarangan itu malu. Bila petugas lingkungan hidup yang bekerja, menurut Dodi, malah tidak efektif karena kejadian serupa akan terulang.


Dia mengaku sudah beberapa kali membersihkan sampah di sungai itu. Namun, menurutnya tumpukan sampah masih saja terjadi. Untuk kejadian kali ini, Dodi mengaku sedang berkoordinasi dengan Kecamatan Tarumajaya, Desa Pahlawan Setia, serta masyarakatnya terkait pembersihan. (Erwan)

Related Post

    Article not found!

Comment