Debat Capres-Cawapres, Fahri : Rakyat Akan Tagih Janji Jokowi

Erwan 4 1 19 News
Debat Capres-Cawapres, Fahri : Rakyat Akan Tagih Janji Jokowi

foto istimewa

terasjakarta.id - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah setuju dengan pernyataan Cawapres 02, Sandiaga Uno bahwa kubu petahana tidak akan mau berdebat mengenai program dan gagasan. Sebab, nantinya publik akan menagih janji-janji dari Presiden Jokowi saat Pilpres 2014 lalu.


“Jelaslah orang akan nagih, itu yang saya bilang. Saya sudah baca kedua proposal paper (visi misi Prabowo-Sandi dan Jokowi-Ma’ruf) itu relatif sama. Cuma bahayanya adalah karena itu proposal, menjadi seperti janji baru gitu lho,” kata Fahri di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (4/2).


Meski begitu, Fahri meminta agar kedua pasangan capres-cawapres tidak hanya sekadar membuat daftar janji di dalam visi misinya. Namun, dijelaskan bagaimana cara untuk bisa merealisasikan janji-janji yang terpapar di dalam visi misi tersebut.


Fahri juga meminta agar kedua paslon lebih mengutamakan adu program dan gagasan, sehingga rakyat dapat mengetahui mana calon yang mumpuni untuk menjadi pemimpin Indonesia ke depan. 


“Adu sesama mereka, agar kelihatan. Kalau terakhir ada yang kelihatan keok ya bagus. Biar seleksi rakyat ditingkatkan, lebih efektif gitu. Sudah kelihatan siapa yang benar-benar jago dan menguasai persoalan,” tutupnya.


Sebelumnya, Sandi mengatakan bahwa pasangan petahana tidak mau adu program dan gagasan dengannya. Sehingga, kata Sandi, hal ini menjadi kelemahan bagi pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin terkait menepati janji-janji kampanye.


“Mereka (incumbent) tidak akan mau untuk berdebat masalah program, masalah gagasan, apalagi masalah janji-janji yang sudah ditepati, karena itu merupakan kelemahan incumbent,” kata Sandi saat Ngopi Digital Bersama Relawan Pride (Prabowo-Sandi Digital Team) di What’s Up Cafe, kawasan Jakarta Barat, Kamis (3/1). (Bahar)

Related Post

Comment