Ini Ciri Pemain yang Akan Dipanggil Syafri Masuk Timnas 22

Potan 5 1 19 Sport Style
Ini Ciri Pemain yang Akan Dipanggil Syafri Masuk Timnas 22

Pelatih Timnas U-22, Indra Syafri (ist)

terasjakarta.id

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan mengumumkan nama pemain yang masuk dalam Timnas U-22 Sabtu 5 Desember 2019. Timnas U-22 yang akan diajang Piala AFF U-22 2019 nanti merupakan pilihan dari pelatih Indra Syafri.

Menurut Syafri, dirinya akan lebih mengutamakan pemain yang pernah tampil di kompetisi Indonesia. Oleh sebab itu, Indonesia U-22 nantinya tidak akan diisi oleh sosok tanpa asal-usul yang jelas.

"Proses pembentukan tim akan berbeda dari Timnas U-19. Kalau ini dasarnya harus pemain-pemain dari kompetisi. Jadi, jam terbang pemain dan keterlibatannya dalam kompetisi menjadi kriteria pertama," kata Indra Sjafri kepada wartawan di Jakarta.

"Jadi, tidak akan ada muncul pemain yang tanpa profil. Pemain bisa berasal dari Liga 1, Liga 2, dan Liga 3. Kalau untuk Timnas U-22, regulasinya pemain paling tua adalah kelahiran 1997," tegas Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-22 kemudian akan melakukan pemusatan latihan untuk mempersiapkan diri tampil di Piala AFF U-22 2019. Pada ajang tersebut, Indonesia berada satu grup dengan tuan rumah Kamboja, Myanmar, Singapura, dan Malaysia.(ramdhani)





Related Post

    Article not found!

Comment