60 Orang Diduga Terlibat Pengaturan Skor Sepak Bola

Herman 5 1 19 News
60 Orang Diduga Terlibat Pengaturan Skor Sepak Bola

terasjakarta.id

Satgas Antimafia Bola sampai saat ini sudah menerima 278 informasi terkait kasus dugaan pengaturan skor. Namun, polisi masih menelaah lebih dalam lagi terkait informasi tersebut.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Syahar Diantono mengatakan, ratusan informasi soal dugaan pengaturan skor tersebut diterima polisi lewat call center.

“Dari jumlah itu kita analisa yang layak untuk ditindak di tingkat penyelidikan ada 60,” ucapnya dalam diskusi di Cafe d’consulate, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (5/1/2019).

Syahar melanjutkan, pengaduan yang diterima polisi kebanyakan perihal penipuan dan pencucian uang. Selain itu, banyak juga pelapor yang merasa dicurangi dari hasil pertandingan.

Para tersangka biasanya menawarkan kemenangan kepada klub dengan imbalan uang dalam jumlah banyak. Tapi, terkadang, klub tersebut malah tetap kalah dalam pertandingan.

“Tidak sesuai kesepakatan. Penipuannya di situ,” katanya.

Menurut Syahar, sejauh ini polisi sudah menetapkan empat tersangka terkait kasus dugaan pengaturan skor. Kasus tersebut ditangani di tingkat Polda dan Direktorat Tipikor Bareskrim Polri. “Empat tersangka sudah kita lakukan penahanan,” tandasnya.(sumber: poskota)



Related Post

Comment