Advertisement

Sabtu, 5 Januari 2019 16:01 WIB

KPU Coret Dua Nama Panelis Debat Capres-Cawapres

Erwan —News
KPU Coret Dua Nama Panelis Debat Capres-Cawapres
foto istimewa
terasjakarta.id - Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjodjanto dan Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Adnan Topan Husodo akhirnya tidak dimasukkan dalam daftar panelis debat pertama Pilpres 2019.

Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) diambil setelah rapat bersama tim kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 dan Bawaslu.

"Panelis akhirnya kami memutuskan hanya ada 6 panelis setelah kami tadi malam bersepakat bersama, membahas bersama-sama dengan ada Bawaslu, ada tim paslon 01 dan 02," kata Ketua KPU Arief Budiman, di Hotel Mandarin, Jakarta Pusat, Sabtu (5/1/2019).

Ketua KPU Arief Budiman tidak menjelaskan secara rinci alasan pencoretan dua nama tersebut, namun menurut Arief, keputusan itu atas permintaan dari tim kampanye masing-masing pasangan calon dalam rapat yang digelar bersama KPU, Jumat (4/1/2019) malam.

Adapun panelis debat pertama capres-cawapres antara lain Prof Hikmahanto Juwana (Guru Besar Hukum UI), Prof Bagir Manan (Mantan Ketua MA), Ahmad Taufan Damanik (Ketua Komnas HAM), Bivitri Susanti (Ahli Tata Negara), Margarito Kamis (Ahli Tata Negara), dan Agus Rahardjo (Ketua KPK).(ramdhani)

KPU Debat Capres Panelis

Loading...

Related Post



Comment