KPU Sebut Capres-Cawapres Akan Ketahui Daftar Pertanyaan Sebelum Debat Berlangsung

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: article/article_view.php

Line Number: 13

Backtrace:

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/modules/plugin/views/article/article_view.php
Line: 13
Function: _error_handler

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/third_party/MX/Loader.php
Line: 357
Function: include

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/third_party/MX/Loader.php
Line: 300
Function: _ci_load

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/libraries/Template.php
Line: 119
Function: view

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/libraries/Template.php
Line: 96
Function: load

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/modules/plugin/controllers/Article.php
Line: 278
Function: loadSub

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/index.php
Line: 338
Function: require_once



Powered by CSZ CMS | Open Source Content Management with responsive
5 1 19 News
KPU Sebut Capres-Cawapres Akan Ketahui Daftar Pertanyaan Sebelum Debat Berlangsung

foto istimewa

terasjakarta.id - KPU menyebut pasangan capres-cawapres akan mengetahui daftar pertanyaan sebelum debat berlangsung. Tapi dari sederet daftar pertanyaan, hanya diajukan tiga dalam sesi debat capres.

"Pertanyaan itu sudah diserahkan duluan, tapi mereka kan nggak tahu apa yang akan ditanyakan karena kan itu seperti bank soal gitu," ujar Ketua KPU Arief Budiman di Hotel Mandarin Oriental, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (5/1/2019).

Arief mengatakan 3 pertanyaan ini akan dipilih secara acak kepada pasangan calon Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

"(Disiapkan) ada 20 pertanyaan, padahal sebenarnya yang ditanyakan cuma masing-masing cuma 3, karena ada 3 segmen yang pertanyaan oleh moderator. Berarti nanti ada 3 untuk paslon nomor 01 dan 02, kan tapi 3 pertanyaan itu mereka belum tahu, tapi mereka sudah mempersiapkan," ujar Arief. 

Arief menjelaskan pertimbangan memberikan daftar pertanyaan debat capres ini agar paslon dapat menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan data. Jadi visi-misi dan program paslon dapat tersampaikan.

"Pertimbangan penting pertama yaitu debat itu sebetulnya salah satu metode kampanye dan tujuan kampanye itu sendiri itu kan untuk menyampaikan visi-misi program masing-masing paslon kepada publik. Nah kalau ada pertanyaan-pertanyaan yang nggak bisa dijawab detail kan pertanyaan itu terkait data dan segala macam dan itu tidak bisa dijawab dengan detail," tuturnya.

"Itu sebenarnya tujuan inti dari kampanye itu sendiri nggak tercapai karena tujuan inti dari kampanye itu adalah penyampaian visi-misi program masing-masing paslon," sambungnya. 

Selain pertanyaan dengan metode terbuka, pertanyaan dengan metode tertutup akan dilakukan dalam debat. Nantinya pertanyaan ini disampaikan paslon kepada paslon lain. 

"Tertutup itu berasal dari masing-masing paslon, 01 mengajukan kepada 02, kemudian 02 mengajukan pertanyaan ke 01. Ini kan nggak ada yang tahu pertanyaannya seperti apa," tuturnya. (Bahar)

Related Post

Comment