Advertisement

Minggu, 6 Januari 2019 07:23 WIB

Inggard Joshua Bantu Korban Kebakaran di Wilayah Jakbar

Admin —News
Inggard Joshua Bantu Korban Kebakaran di Wilayah Jakbar
foto istimewa
terasjakarta.id - Tokoh Masyarakat Jakarta Barat, Inggard Joshua bantu korban kebakaran di RW 04, Kelurahan Tambora, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Mantan anggota DPRD DKI yang hendak maju lagi di daerah pemilihan (Dapil) Jakarta Barat 9 itu melalui putranya, Hendra Joshua menyerahkan uang senilai Rp20 Juta.

Penyerahan bantuan itu disaksikan langsung oleh Lurah Tambora Dwi Kurniasih dan Camat Tambora Djahruddin di Gereja Kristen Jakarta, Sabtu (5/1/19).

"Saya turut prihatin atas musibah kebekaran ini. Mudah-mudahan ibu, bapak dan saudara- saudara semua tabah. Saya ada rezeki, saya berikan kepada ibu, bapak dan saudara-saudara melalui pak RW, nanti diatur oleh Pak RW mudah-mudahan bermanfaat," kata Inggard seperti dilansir Indopos.co.id.

Pembina Pemuda Pancasila (PP) DKi Jakarta itu minta agar Pemprov DKI melalui Suku Dinas Sosial, Suku Dinas Kesehatan, Suku Dinas Pendidikan Kota Jakarta Barat memperhatikan warga korban kebakaran ini.

"Kalau untuk makan sudah cukup, baik dari dapur umum Suku Dinas Sosial serta PMI. Nah kalau untuk bantuan warga mendirikan rumah mereka pasca kebakaran ini, menjadi tanggung jawab Pemkot Jakarta Barat. Bagimana caranya pasti sudah dipikirkan untuk membantu warga," kata Inggard.

Menurut Lurah Dwi Kurniasih, sebanyak 74 Kepala Keluarga (KK) terdiri dari 408 jiwa di tiga RT menjadi korban kebakaran pada Kamis (3/1/2019) sore.

"Saat ini masyarakar korban kebakaran kami tampung di sebagian kantor kelurahan Tambora dan Gereja Kristen Jakarta di Jalan Tambora Raya. Akhamdulillah bantuan natura sudah cukup banyak. Dapur umum menyediakan makanan yang cukup baik dengan menu yang empat sehat," kata Dwi Kursiasih.

Camat Djahruddin mengatakan, perhatian Pemprov DKI cukup besar, Sekda Pemprov DKI Saefullah, Jumat (4/1/2019) telah datang dan memberikan bantuan.

"Yang mendesak kami perlukan adalah perakatan sekolah bagi anak-anak karrna semua hangus terbakar. Sedangkan hari Senin (7/1/2019) anak-anak kembali masuk sekolah," kata Achmad Rizki (40 tahun) warga RT 005 RW 04 kel Tambora. (Bahar)

Inggard Joshua Kebakaran

Loading...

Related Post



Comment