Bagasi Penumpang Lion Air dan Wings Air Berbayar, Ini Aturannya

Potan 6 1 19 Biz Up
Bagasi Penumpang Lion Air dan Wings Air Berbayar, Ini Aturannya

foto istimewa

terasjakarta.id

Maskapai Lion Air dan Wings Air mulai Selasa 8 Januari 2019 menerapkan tarif untuk barang bawaan penumpang. Bagasi penumpang Lion Air 20 kilogram dan Wings Air 10 kilogram tidak lagi gratis dimasukkan ke bagasi pesawat.

Namun demikian bagi penumpang yang sudah membeli tiket sebelum peraturan diterapkan, pihak maskapai memberikan toleransi. Peraturan berlaku bagi penumpang yang membeli tiket setelah peraturan diterapkan.

Berikut peraturan baru soal bagasi Lion Air dan Wings Air yang perlu diketahui penumpang:

1. Bagasi kabin tetap gratis dengan syarat berupa satu buah tas jinjing dengan dimensi 40 cm x 30 cm x 20 cm dan dengan beban tidak melebihi tujuh kilogram.

2. Barang yang diikat atau dibungkus tidak akan dianggap sebagai satu buah bagasi kabin.

3. Lion Air lewat siaran pers menyatakan calon penumpang dapat membeli bagasi di muka dengan harga lebih murah bersamaan pembelian tiket atau maksimal enam jam sebelum keberangkatan.

4. Bagasi tambahan dapat dibeli melalui agen perjalanan, situs Lion Air, dan kantor penjualan tiket Lion Air Group.

5. Bagasi kabin yang melebihi tujuh kilogram akan dikenakan biaya kelebihan bagasi sesuai tarif yang berlaku pada hari keberangkatan.

6. Tarif bagasi tambahan Lion Air dan Wings Air prepaid baggage (bagasi bayar di muka) disesuaikan dengan rute penerbangan.

Jadi masing-masing rute penerbangan memiliki harga bagasi yang tidak sama.

Misalnya untuk penerbangan langsung dari Jakarta ke Bali dihargai Rp 155.000 untuk tambahan bagasi lima kilogram.

Sedangkan untuk penerbangan dari Jakarta ke Banyuwangi dengan penerbangan lanjutan Jakarta-Surabaya, Surabaya-Banyuwangi menggunakan Lion Air dan Wings Air diperlukan biaya Rp 125.000 untuk tambahan bagasi lima kilogram.

7. Situs resmi Lion Air, kini juga ada fitur kursi pilihan yang dijual dengan harga tambahan.

'Cool Seat' yang berda di bagian depan dan tengah dijual dengan harga tambahan Rp 80.000 bagi penumpang yang ingin duduk di posisi tersebut.(ramdhani)

Related Post

    Article not found!

Comment