6 Pemain yang Sudah Dipastikan Tinggalkan Persib Bandung

Bahar 11 1 19 Sport Style
6 Pemain yang Sudah Dipastikan Tinggalkan Persib Bandung

terasjakarta.id - Persib Bandung sudah dipastikan kehilangan enam pemain untuk menyambut kompetisi musim 2019. Ada pemain lokal ataupun legiun asing yang memutuskan keluar dari Persib Bandung.

Beberapa pemain juga menyampaikan salam perpisahan kepada Persib Bandung melalui akun media sosial miliknya. Belum diketahui apa alasan utama yang membuat para pemain tersebut memutuskan untuk keluar dari tim berjulukan Maung Bandung itu.

Besar kemungkinan gagalnya Persib Bandung meraih gelar juara Liga 1 2018 membuat manajemen langsung bergerak cepat mengganti beberapa pemain baru.

Dikabarkan Persib Bandung juga sudah menemui kata sepakat dengan Esteban Vizcara dan Srdan Lopicic, hanya mereka belum diumumkan secara resmi.

Persib Bandung sejauh ini belum menggelar sesi latihan perdana untuk kompetisi musim depan. Rencananya, tim asuhan Miljan Radovic itu akan mulai berlatih pada Senin (14/1/2019).

Terasjakarta.id mencoba merangkum siapa saja Daftar pemain yang sudah keluar dari Persib Bandung.

1. Jhonatan Bauman

Jhonatan Bauman menjadi pemain asing pertama yang didepak Persib Bandung untuk musim 2019. Cukup dipertanyakan penyerang asal Argentina itu dilepas Persib Bandung .

Sementara penyerang berusia 27 tahun itu mencetak 12 gol dari 26 pertandingan pada Liga 1 2018.

Kemungkinan besar hengkangnya Jhonatan Bauman karena konflik dengan salah satu penyerang asing Persib Bandung , Ezechiel Ndouassel.

Kedua pemain tersebut sebelumnya pernah bertikai kompilasi Persib Bandung melawan Barito Putera dalam laga lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, awal Desember lalu.

Manajemen Persib Bandung memutuskan lebih mempertahankan Ezechiel Ndouassel ketimbang Jhonatan Bauman.

Kendati demikian, Jhonatan Bauman tidak usah bersedih dan menunggu waktu lama selepas keluar dari Persib Bandung.

Kini, Jhonatan Bauman sudah mendapatkan klub baru dengan bergabung bersama klub papan atas Malaysia, Kedah FA.

2. Victor Igbonefo

Victor Igbonefo sudah memutuskan untuk keluar dari Persib Bandung jelang tim kebanggaan bobotoh itu menggelar sesi latihan perdana. Victor Igbonefo memutuskan untuk melanjutkan kariernya dengan bergabung bersama klub promosi Thai League 1, PTT Rayong.

Sejatinya, bek naturalisasi itu rencananya masuk ke dalam pemain yang ingin dipertahankan Persib Bandung. Sebab, kontrak Victor Igbonefo baru akan berakhir sampai 2020 di Pangeran Biru.

Kemungkinan besar PTT Rayong mengambil Victor Igbonefo dari Persib Bandung dengan mengeluarkan uang transfer.

Belum diketahui berapa uang yang dikeluarkan PTT Rayong untuk mendapatkan tanda tangan bek berusia 33 tahun tersebut.

Bermain di kompetisi kasta tertinggi Thailand bukan hal pertama bagi Victor Igbonefo. Sebelumnya, pemain berdarah Nigeria itu sempat memperkuat Osotspa FC, Siam Navy FC, dan Nakhon Ratchasima FC

3. Patrick Wanggai

Awal musim 2018, Patrick Wanggai datang ke Persib Bandung setelah dibawa oleh pelatih Mario Gomez dan Fernando Soler.

Selamat Datang Patrick Wanggai berhasil membuat bobotoh Protes karena pemain bertarung 30 tahun itu memiliki pengalaman pahit dengan Persib Bandung beberapa tahun yang lalu.

Beberapa hari di Persib Bandung , Patrick Wanggai akhirnya memutuskan untuk keluar dan bergabung dengan Sriwijaya FC.

Namun, pada putaran kedua Liga 1 2018, mantan pemain Borneo FC itu dikembalikan lagi ke Persib Bandung setelah Sriwijaya FC krisis keuangan.

Selama setengah musim, Patrick Wanggai bermain sebanyak 13 pertandingan dengan torehan empat gol. Kini, menyambut musim 2019, Patrick Wanggai sudah menyampaikan salam perpisahan ke manajemen Persib Bandung dan bobotoh.

Belum diketahui ke klub mana Patrick Wanggai akan berlabuh. Namun, kemungkinan besar ia akan kembali berseragam Borneo FC untuk musim 2019.

4. Oh In Kyun

Setelah Jhonatan Bauman, pemain asing kedua yang memutuskan keluar dari Persib Bandung adalah Oh In-kyun. Gelandang serang asal Korea Selatan itu sejatinya menjadi pilihan utama Persib Bandung pada Liga 1 2018.

Akan tetapi, manajemen Persib Bandung memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak pemain berusia 33 tahun tersebut.

Belum diketahui siapa pemain asing slot Asia yang akan didatangkan Persib Bandung menggantikan Oh In-kyun.

5. Eka Ramdani

Menyambut musim 2019, Persib Bandung ditinggal salah satu pemainnya yang memilih penerima, yaitu Eka Ramdani. Eka Ramdani memilih sepatu gantung di usianya yang baru menginjak 34 tahun.

Perpisahan ini juga dirayakan oleh Persib Bandung dengan menggelar pertandingan untuk Eka Ramdani beberapa waktu lalu.

Pemain berposisi gelandang itu juga menepati janjinya untuk mendapat bayaran di klub yang membesarkan namanya yaitu Persib Bandung . Eka Ramdani memulai perjalanan karirnya dengan bergabung bersama Persib Bandung pada musim 2009-2010.

Pemain yang akrab disapa Ebol juga pernah mengunjungi beberapa klub di Indonesia yaitu Persisam Putra Samarinda, Semen Padang, Sriwijaya FC, dan Persela Lamongan, sebelum akhirnya diterima di Persib Bandung.

6. Tony Sucipto

Pemain terbaru yang memutuskan keluar dari Persib Bandung adalah Tony Sucipto.

Melalui akun Instagram-nya, pemain memutangkan 32 tahun itu berhasil salam perpisahan setelah memperoleh tahun disetujui Persib Bandung sejak tahun 2011.

Tony Sucipto memang jarang mendapatkan menit bermain selama Liga 1 2018.

Total 20 pertandingan dan 1409 menit yang hanya dimainkan oleh pemain asal Surabaya, Jawa Timur, tersebut.

Tony Sucipto dikabarkan akan memperkuat Persebaya Surabaya untuk musim 2019.

Sebab, mantan pemain Persija Jakarta dan Sriwijaya FC itu ingin pensiun di Persebaya Surabaya. (Bahar)






Related Post

Comment