Viral Politikus Malaysia Masak Nasi Goreng Pakai Stroberi, Netizen Lapor Polisi

Bungaeka 18 1 19 Top kuliner
Viral Politikus Malaysia Masak Nasi Goreng Pakai Stroberi, Netizen Lapor Polisi

terasjakarta.id


IDE kreativitas seseorang untuk menciptakan sebuah kreasi memang tidak ada batasannya.

Sebuah ide baru muncul, lalu dicoba diwujudkan jadi kenyataan memang kemungkinannya ada dua. Menjadi sesuatu yang cemerlang atau malah gagal sama sekali.

Mungkin inilah yang dialami Ahmad Maslan, seorang politikus terkenal Malaysia yang gara-gara ide kreatifnya hingga menjadi pemberitaan.

Sosok Ahmad dikenal sebagai sosok pria yang tidak asing berhadapan dengan dapur. Disebutkan, sebagian besar resep-resep masakannya bisa dikatakan terlihat lezat. Tapi tidak dengan eksperimen memasaknya baru-baru ini, di mana pria yang bernama lengkap Datuk Seri Haji Ahmad bin Maslan ini memutuskan bereksperimen dalam membuat nasi goreng.

Bagaimana tidak bereksperimen? Jika mendengar kata hidangan nasi goreng, yang terpikirkan sebagian besar orang awam adalah hidangan nasi dicampur bersama irisan ayam, daging sapi, ataupun diberi telur mata sapi goreng. Nah, alih-alih memasak nasi goreng mainstream, Ahmad Maslan memilih memasak nasi goreng dengan buah stroberi dari Cameron Highlands, seperti dilapor Worldofbuzz, Kamis (17/1/2019).

Kegiatan tengah asyik memasak nasi goreng dengan campuran buah stroberi berwarna merah merona tersebut, Ahmad membaginya kepada publik melalui kolase foto yang ia unggah di akun  Twitter pribadinya (@ahmadmaslan).

Kreasi Ahmad memasak nasi goreng bersama strober mendapatkan respon bermacam-macam dari netizen Negeri Jiran tersebut. Ada komentar dari netizen yang kebingungan mengapa Ahmad merasa baik-baik saja mencampurkan stroberi ke nasi goreng. Hingga ada yang bereaksi cukup reaktif, dengan menyebutkan bahwa yang dilakukan Ahmad adalah sebuah kesalahan.

“Ini bukan hidangan fusion. Ini adalah level di atas dari con-fusion food. Makanan yang membingungkan,” tulis salah seorang netizen.

“Halo polisi, ini ada orang yang baru saja menyalahgunakan buah stroberi yang tidak bersalah,” ungkap netizen lainnya.

Reaksi tidak hanya datang dari para netizen awam, namun bahkan dari Khairy Jamaluddin, salah seorang anggota parlemen. Khairy dengan gamblang menyebutkan bahwa masakan Ahmad adalah sesuatu yang menjijikkan.

“Saya penyokong tegar masakan @ahmadmaslan. Tapi ini gross,” bunyi cuitan Khairy sebagai komentar atas foto masakan nasi goreng stroberi Ahmad Maslan.

Sumber: Okezone.com

Related Post

Comment