Advertisement

Taufik: Jokowi Tanya Soal Caleg Koruptor Menunjukan Sikap Tak Konsisten

Potan 18 1 19 RI-1
Taufik: Jokowi Tanya Soal Caleg Koruptor Menunjukan Sikap Tak Konsisten

foto terasjakarta.id

terasjakarta.id
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik mengatakan, ucapakan Presiden Jokowi dalam debat soal masih ada calon anggota legislatif mantan koruptor yang mempertimbangkan ucapan terima kasih yang kekurangan bahan.

"(Pak Jokowi) kurang bahan menurut saya. Dia tidak tau lagi mau bertanya apa," kata Taufik di gedung DPRD DKI, Jumat (18/1/2019).

Menurut Taufik, pertanyaan Jokowi menunjukkan tidak ada yang konsisten, hal itu disebabkan tidak relevan dengan kondisi sebenarnya, sebab tidak ada aturan yang menyangkut mantan napi koruptor mencalonkan diri di legislatif

"Kan dia yang dipermasalahkan selama tidak boleh undang-undang, sah itu. Itu saja jawaban Pak Prabowo. Undang-undangnya membolehkan," ujar Taufik.

"Pak Jokowi mestinya menghormati keputusan Mahkamah Agung. Ini kan aneh juga gitu lho. Makanya kalau kurang bahan jangan pernah lah," tambahnya.

Untuk diketahui, calon presiden 01 Joko Widodo mempertanyakan komitmen capres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, terhadap pemberantasan korupsi dalam segmen yang dibahas debat Pemilihan Presiden 2019, Kamis (17/1/2019) malam.

Jokowi menyinggung soal calon legislatif eks koruptor yang dicalonkan Partai Gerindra dalam Pemilihan Legislatif 2019.

Menjawab hal itu, Prabowo menyebut eks koruptor sudah disetujui, dan hukum izin dia maju ke kontestasi politik.

"Jika kasus itu sudah melalui proses, dia sudah menyetujui dan jika memang ada izin, jika dia masih bisa dan rakyat menghindar dia karena dia punya kelebihan-kelebihan lain, mungkin korupsinya juga enggak bertambah," kata Prabowo. (ramdhani)

Related Post

    Article not found!

Comment