Merias Makanan Agar Tampil Cantik di Instagram

Bungaeka 20 1 19 Top kuliner
Merias Makanan Agar Tampil Cantik di Instagram

terasjakarta.id


Menengok feed di Instagram yang berisi makanan, memang sangat menggiurkan. Fotonya yang begitu menggoda, kadang mampu membuat kita segera mencari makanan yang sama.

Penasaran cara membuat foto makanan terlihat sangat apik? Simak tips dari para food influencer berikut, seperti dikutip dari Purewow:

1. Riset dan cari inspirasi lebih dulu
Menurut Rebecca Firth, mencari inspirasi sebelum memulai foto sangatlah penting. Sehingga, kita akan memiliki gambaran yang jelas, angle, tone serta tema foto yang akan diangkat.

" Saya akan mencari ide di Pinterest. Misalnya 'es krim sandwich makanan fotografi' dan melihat hasil foto es krim banyak orang. Mempelajari foto yang menurut kamu indah dapat membantu kamu mulai mengembangkan gaya sendiri," ujar Firth pemilik akun Intagram @displacedhousewife.

2. Warna makanan cerah
" Pastikan apa pun yang kamu potret memiliki banyak warna, apakah itu dalam bentuk hiasan, avokad, sayuran berwarna-warni, serpihan paprika merah, atau hiasan lain. Kamu perlu sesuatu yang akan menarik perhatian semua orang," kata Gaby Dalkin, pemilik akun @whatsgabycookin. 

3. Ubah Posisi Ponsel

Menurut Monique Volz dari @ambitiouskitchen, membalikkan ponsel saat memotret makanan adalah cara yang tepat.

"Kamu akan mendapatkan sudut close up yang lebih baik. Selain itu pastikan untuk membersihkan lensa kamera setiap kali mengambil foto, kamu akan terkejut betapa kotor dan buramnya lensa yang akan sangat mempengaruhi hasil foto," ungkapnya.

Food

4. Gunakan cahaya matahari
"Cobalah memotret pada waktu yang berbeda dalam sehari, dalam cahaya yang berbeda dan pada sudut yang berbeda untuk menemukan tampilan terbaik," kata Maria Lichty pemilik akun @twopeasandpod.

 

5. Pilih Alat Makan yang Sesuai

Menurut Alex Snodgrass, menggunakan alat makan yang kurang mengkilap tidak akan menghasilkan pantulan yang sempurna. "Semakin kecil piring, semakin baik. Saat menggunakan piring makan besar, makanan tampak 'tenggelam dalam piring," ujar pemilik akun @thedefineddish ini.

Food

6. Jangan malu menggunakan filter
Sebagai food influencer, Gena Hamshaw mengaku selalu mengedit foto dengan filter edit, terutama kecerahan, kontras, dan saturasi untuk memperkuat warna.

Sumber: Dream.co.id

Related Post

Comment