5 Tren Makanan Keju di Jakarta yang Wajib Kamu Coba

Bungaeka 23 1 19 Top kuliner
5 Tren Makanan Keju di Jakarta yang Wajib Kamu Coba

terasjakarta.id


Tampaknya, anggapan bahwa keju adalah makanan mewah sudah bergeser. Melihat perkembangan tren kuliner sejak 2016 lalu, keju cukup merajai pasar kuliner di Indonesia. Makanan yang populer dikonotasikan sebagai makanan bangsawan atau kolonial ini diadaptasi menjadi berbagai makanan lezat yang menggugah selera.

Ya, tidak hanya sehat karena kandungan nutrisi, makanan olahan keju seolah tak ada habisnya bermunculan di kanal media sosial saya. Martabak, hamburger, hingga sate ayam kini tidak luput dari sentuhan keju sebagai pelengkap. Rasanya yang unik ketika disandingkan dengan menu khas Indonesia menjadikan popularitas keju menanjak hingga 2019.

Beberapa restoran di Jakarta cukup konsisten menyajikan makanan dengan keju. Tak pelak, pamornya tidak kalah dengan restoran pendatang baru. Ini rekomendasi 5 tren makanan keju di Jakarta.

1. Smorrebrod

Foto: Dok. Foody Indonesia

Saya mencoba Smorrebrod di Gandaria City, Jakarta Selatan. Smorrebrod sejatinya adalah paduan dari smor og brod yang berarti roti dan mentega.

Ikon kuliner Denmark ini memiliki kekhasan pada roti kejunya. Roti keju tersebut lalu ditambahkan dengan berbagai macam topping seperti daging ayam, sosis, dan sayuran.

Smorrebrod, Gandaria City, Lantai 2, Jalan Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta

2. Roti Eneng

Foto: Dok. eatandtreats.com

Tidak jauh berbeda dengan Smorrebrod, Roti Eneng di lidah saya terasa seperti jelmaan kudapan khas Denmark tersebut. Namun, resepnya diadaptasi dengan citarasa lokal. Ada juga beberapa menu yang manis, jadi bisa sesuaikan dengan seleramu.

Roti Eneng terkenal dengan roti gandum isi keju dan diisi dengan jamur. Temani dengan es kopi sambil menunggu senja. Lengkap sudah soremu yang bahagia!

Roti Eneng, Jalan Gandaria Tengah IV No. 19, Gandaria, Jakarta

3. Ojju

Foto: Dok. Justian Edwin/FoodyIndonesia

Sejak awal kemunculannya, restoran bernuansa Korea bernama Ojju terus memberikan kejutan baru dalam menu ayam kejunya. Yang pernah saya coba adalah Rolling Cheese Chicken Drumstick dan Rainbow Cheese. Keduanya lumayan membekas di hati saya.

Cabang Ojju lumayan banyak dan tersebar di berbagai mal besar, jadi sudah pasti tidak sulit menemukannya.

Ojju, Grand Indonesia Mall, Lantai 3A, East Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta.

4. Pizza Hut

Foto: Dok. mrbikingendut.blog

Seminggu yang lalu saya berkesempatan bertemu klien di Pizza Hut, dan dia merekomendasikan Cheese World Pizza. Ternyata setelah sekian lama tidak ke Pizza Hut, banyak sekali menu baru yang hadir. Rasa kejunya beragam tapi moderat, tidak meninggalkan rasa mual walau saya makan empat potong pizza-nya.

Pizza Hut, Jalan Gatot Subroto Kav. 1000, Gatot Subroto, Jakarta

5. Spinach Dip

Foto: www.justianedwin.com

Kali ini masakan Meksiko andalan saya dan kawan-kawan saat sedang hang out malam hari di Amigos Kemang atau Kuningan. Spinach Dip, makanan khas Meksiko nachos dengan saus keju mozarella dan bayam.

Bayam yang digunakan di menu ini adalah bayam impor khusus, sehingga tidak ada serat yang tertinggal seperti bayam lokal.

Amigos, Bellagio Boutique Mall, Lantai Ground, Jalan Lingkar Mega Kuningan, Kuningan, Jakarta



Related Post

Comment