Advertisement

Polisi: Tersangka Penipu Catut Nama Jokowi Mahir dalam Beraksi

Erwan 29 1 19 News
Polisi: Tersangka Penipu Catut Nama Jokowi Mahir dalam Beraksi

foto istimewa

terasjakarta.id - Tim Cyber Polda Metro Jaya menangkap ISP (39) tersangka penipu yang mencatut nama Yenny Wahid dan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo.


Penangkapan dlakukan dirumah tersangka di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur pada Jumat (25/1/2019) malam.


Saat penangkapan, polisi mengamankan sejumlah barang bukti seperti satu KTP, satu unit telepon genggam, dua kartu ATM, dan enam Kartu Keluarga (KK).


Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, tersangka sangat mahir dalam melakukan penipuan. Setelah dilakukan pemeriksaan, polisi menemukan fakta bahwa tersangka juga mencatut nama Hary Tanoesoedibjo.


"Tersangka punya keberanian dan mahir dalam berbicara. Modusnya dengan mendatangi rumah korban dan menyampaikan bahwa yang bersangkutan bisa memberikan pinjaman dari Yayasan milik Yenny Wahid dan Hary Tanoesoedibjo," kata Argo di Mapolda, Selasa (29/1/2019).


"Kalau Pak Joko Widodo menang, uang pinjaman itu tidak perlu dibayar lagi," tambah Argo.


Sebelumnya, seorang warga Cipayung bernama Heru Purwanu (53) yang jadi korban penipuan ISP melaporkan kasus penipuan itu ke Polda Metro Jaya dengan nomor laporan LP/483/1/2019/PMJ/Dit.Reskrimum pada 24 Januari.


Heru mengaku telah memberikan uang administrasi senilai Rp 550.000 kepada tersangka. Saat itu tersangka hanya mencatut nama Yenny Wahid dan capres nomor 01 Jokowi untuk menipu para korbannya.(ramdhani)

Related Post

Comment