KPU Batal Umumkan Nama Caleg Eks Napi Korupsi Malam Ini

Erwan 29 1 19 News
KPU Batal Umumkan Nama Caleg Eks Napi Korupsi Malam Ini

foto istimewa

terasjakarta.id - KPU menunda mengumumkan nama-nama caleg eks napi korupsi malam ini. KPU mengatakan pengumuman akan dilakukan besok sore. 


"Tidak jadi konpers (konferensi pers), rencananya besok sore," ujar komisioner KPU Ilham Saputra di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2019).


Ilham mengatakan terdapat lebih dari 40 nama caleg napi eks koruptor yang akan diumumkan. Hanya daftar caleg eks napi koruptor yang akan diumumkan, sedangkan eks napi kejahatan seksual dan bandar narkoba belum akan disampaikan. 


"Kita kasih datanya ke teman-teman semua. Iya, mantan eks koruptor saja, sementara itu dulu," ujar Ilham. 


"Jumlahnya lebih dari 40, besok saja ya," sambungnya. 


Ilham mengatakan penundaan pengumuman ini karena ketua dan komisioner saat ini masih menjalani proses pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Pemeriksaan ini terkait laporan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) karena KPU dianggap tidak menjalankan putusan PTUN.


"Karena Pak Ketua dan Mas Pram masih ada di Polda Metro," tuturnya. 


Sebelumnya, KPU menyatakan akan mengumumkan nama-nama caleg mantan narapidana. Caleg eks napi koruptor termasuk yang dipublikasikan.


"Kalau nggak ada halangan hari ini, mengumumkan mantan narapidana, mantan narapidana itu case-nya kan banyak, ada korupsi, macam-macamlah," ujar Ketua KPU Arief Budiman di RRI, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2019) sore. (Erwan)

Related Post

Comment