Advertisement

Hadiri Acara PKS, Anies Sudah Izin ke Kemendagri

Erwan 30 1 19 News
Hadiri Acara PKS, Anies Sudah Izin ke Kemendagri

foto terasjakarta.id

terasjakarta.id - GubernurDKI Jakarta Anies Baswedan meyakini izinnya ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk hadir dalam konsolidasi nasional PKS tidak akan berbuntut panjang lagi. Anies memang sempat berurusan dengan Bawaslu saat berpose dua jari di podium Konferensi Nasional Gerindra.


"Insyaallah hari ini tidak dipanggil (Bawaslu) lagi. Tidak boleh kelihatan angka-angka nantinya, bikin ramai," ucap Anies di Hotel Grand Sahid Jaya, Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (30/1/2019).


Sebenarnya saat berurusan dengan Bawaslu sebelumnya Anies sudah berkirim surat ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebab kedatangannya ke acara Partai Gerindra pada saat jam kantor. Benar saja saat itu Anies dilaporkan ke Bawaslu tetapi berkaitan dengan pose dua jarinya.


"Sewaktu itu saya katakan datang ke kegiatan partai itu kegiatan legal, bisa dihadiri oleh siapa saja. Saya sampaikan ke Bawaslu itu kegiatan legal, boleh-boleh saja. Saya tanya balik kenapa mengurus surat izin. Siapa tahu dipanggil Bawaslu, saya bilang. Kan benar dipanggil Bawaslu," ucap Anies.


"Ketika hari ini pun, saya berkirim surat juga ke Mendagri, siapa tahu. Tapi insyaallah, aman-aman saja," imbuhnya.


Urusan Anies dengan Bawaslu terkait pose dua jarinya pada kegiatan Partai Gerindra memang sudah dihentikan. Bawaslu menyatakan tidak ada unsur pidana Pemilu atas apa yang dilakukan Anies.


Sedangkan dalam acara PKS tadi Anies mengaku berpidato tentang seni merajut Indonesia yang adil dan sejahtera dimulai dari Jakarta. Menurut Anies, Jakarta adalah kota di mana sejarah Indonesia dirajut. Kesepakatan-kesepakatan besar tentang Indonesia dibuat di Jakarta. (Erwan)

Related Post

Comment