Sopir Mabuk Usai Pesta Miras, Avanza Terjun ke Sungai di Mamasa

Permana 31 1 19 News
Sopir Mabuk Usai Pesta Miras, Avanza Terjun ke Sungai di Mamasa

terasjakarta.id


Mobil Toyota Avanza nopol DC 1068 DY terjun bebas ke sungai di Desa Osango, Kecamatan/Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (30/1/2019). Kecelakaan tunggal itu terjadi diduga lantaran sopir mabuk usai pesta miras. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sopir dan dua rekanya hanya mengalami luka ringan.

Informasi di lokasi menyebutkan, sopir Avanza yang diketahui bernama Yusuf dan tiga rekannya saat itu hendak membeli rokok di salah satu kios di jalan poros Mamasa. Namun saat berputar arah, mobil yang mereka kendarai kehilangan kendali hingga terjun ke sungai.

Selain dalam kondisi mabuk, pengemudi tersebut juga belum mahir mengendarai mobil. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Yusuf saat ini masih menjalani pemeriksaan di Satlantas Polres Mamasa. 

"Kecelakaan ini terjadi pukul 02.00 WIB. Sopir bermaksud belok kanan untuk beli rokok di warung seberang jalan. Tapi, diduga karena masih di bawah pengaruh miras, sopir tak bisa mengendalikan laju kendaraan hingga masuk ke sungai," kata Kasatlantas Polres Mamasa, Iptu Jumanto Agung.

Meski tak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Sebab, hampir sumua bodi mobil mulai dari depan hingga ke belakang mengalami rusak berat. "Tiga orang selamat semua. Sopir kini masih dimintai keterangan," ucapnya.

Petugas yang mendapat laporan tersebut kemudian meluncur ke lokasi untuk mengevakuasi korban dan mobil di sungai. Proses evekuasi mobil berjalan hampir dua jam dan sempat memacetkan arus lalu lintas karena banyak pengguna jalan yang berhenti untuk melihat proses evakuasi mobil dengan alat berat.

Related Post

Comment