Advertisement

Kamis, 31 Januari 2019 05:40 WIB

Juventus Tersingkir dari Coppa Italia Usai Dibantai Atalanta 0-3

Admin —Sport Style
Juventus Tersingkir dari Coppa Italia Usai Dibantai Atalanta 0-3
terasjakarta.id


Juventus harus angkat koper lebih awal dari ajang Coppa Italia usai menelan kekalahan telak 0-3 dari Atalanta pada perempat final di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Kamis (31/1/2019) dini hari WIB.

Tampil di depan penudukung sendiri, Atalanta diluar dugaan tampil agresif dan merepotkan Juve. Tim berjuluk La Dea itu sudah mengancam pertahanan Juve kala pertandingan bergulir 18 menit lewat tendangan spekulasi striker Duvan Zapata. Sayang, usahanya masih bisa diamankan Kiper Si Nyonya Tua Wojciech Szczesny.

Bencana menimpa tim tamu, ketika Kapten Giorgio Chiellini harus ditarik keluar dan digantikan Joao Cancelo pada menit ke-27 akibat cedera. Kehilangan defender senior tim nasional Italia itu membuat pertahanan Juve keropos.

Buktinya, gawang mereka kebobolan 10 menit kemudian. Berawal dari kesalahan Cancelo, Timothy Castagne langsung mencuri bola dan melepaskan tendangan keras yang tak bisa dihalau Szczesny.

Unggul satu gol, skuat asuhan Gian Pero Gaseprini itu kian percaya diri membangun serangan. Hasilnya, enam menit sebelum paruh pertama usai, Zapata berhasil menaklukkan Szczesny lewat sepakannya usai menerima umpan dari pemain pengganti Mario Pasalic. Keunggulan dua gol bagi Atalanta bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Pelatih Juve mengubah strategi dengan memainkan Douglas Costa untuk menggantikan Paulo Dybala pada menit ke-62. Sembilan menit berselang, giliran gelandang Miralem Pjanic yang dimainkan untuk menggantikan Sami Khedira.

Sayang, strategi mantan Allenatore AC Milan itu gagal menuai hasil. Justru Atalanta yang berhasil memperlebar keunggulan pada menit ke-84 berkat torehan kedua Zapata yang bertahan hingga laga usai.

Bagi La Dea, kemenangan itu mengantarkan mereka ke semifinal dan akan menghadapi Fiorentina yang berhasil melaju ke fase tersebut usai menghancurkan AS Roma dengan skor mencolok 7-1.

SUSUNAN PEMAIN
ATALANTA (3-4-1-2)

Toloi; Djimsiti, Palomino (Massielo 89); Hateboer, Freuler, De Roon (Gosens 90), Castane; Gomez; Ilicic (Pasalic 26), Zapata
Pelatih: Gian Piero Gasperini 

JUVENTUS
Szczesny; De Sciglio, Rugani, Chiellini (Cancelo 27), Sandro; Bentancur, Khedira (Pjanic 71), Matuidi; Bernardeschi, Ronaldo, Dybala (Costa 62)
Pelatih: Massimiliano Allegri

Loading...

Related Post



Comment