Advertisement

KPK Antusias Sikapi KPU Buka Caleg Koruptor

Potan 31 1 19 News
KPK Antusias Sikapi KPU Buka Caleg Koruptor

foto istimewa

terasjakarta.id

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang telah mengumumkan 49 nama calon legislatif eks napi korupsi.

"Kami mendukung dan memang kami itu waktu Ketua KPU ke sini, kami sampaikan kami mendukung untuk mengumumkan saja. Bahkan KPK mungkin akan memuat ya kalau memungkinkan di website KPK kan itu lebih bagus," kata Alexander di KPK, Kamis (31/1/2019).

Alexander mengusulkan para caleg eks koruptor ditandai label khusus di setiap tempat pemungutan suara (TPS) yang menjadi dapil Caleg tersebut.

"Ya mungkin koruptor dari dapil mana, ya disitu ajalah di TPS-nya, ditempelinlah calon-calonnya di TPS berapa dan di Dapil berapa nanti disebutkan dengan tanda kurung mantan terpidana kasus korupsi. Itu kan bukan mempermalukan, tapi menyampaikan fakta," tuturnya.

Rabu (30/1) kemarin, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan daftar nama calon anggota legislatif Pemilu 2019 mantan napi korupsi. Terdapat 49 caleg mantan napi korupsi, mereka semua memcalonkan diri untuk tingkat DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi dan DPD.

Caleg tersebut masing-masing berasal dari, Partai Gerindra 6 orang, PDIP 1 orang, Partai Golkar 8 orang, Partai Garuda 2 orang, Partai Berkarya 4 orang, PKS 1 orang, Perindo 2 orang, PAN 4 orang, Hanura 5 orang, Demokrat 4 orang, PBB 1 orang, PKPI 2 orang, dan Calon DPD RI 9 orang.(ramdhani)

Related Post

    Article not found!

Comment