Laga Lanjutan Leg 2 Piala Indonesia, Persib Bandung vs Persiwa Wamena Ditunda

Bahar 2 2 19 News
Laga Lanjutan Leg 2 Piala Indonesia, Persib Bandung vs Persiwa Wamena Ditunda

foto istimewa

terasjakarta.id - Laga lanjutan leg ke-2 Piala Indonesia antara Persib Bandung vs Persiwa Wamena ditunda. Rekomendasi menggelar laga di Bandung tak dikeluarkan pihak berwenang.

"Iya betul (ditunda)," ucap Media Officer PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Irfan Suryadireja, seperti dikutip dari detikcom, Sabtu (2/2/2019).

Sedianya laga tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Senin (2/2/2019). Akan tetapi, beberapa hari menjelang pelaksanaan, pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan Polrestabes Bandung tak merekomendasikan pertandingan digelar di GBLA dengan alasan kondisi infrastruktur GBLA yang dianggap perlu perbaikan.

"Jadi alasan sudah jelas kondisi stadion kan ada retak-retak,ada penurunan yah tanah seperti itu. Jadi pertimbangan itu, dari situ kan sudah ada stadion harus diperbaiki sebelum pertandingan itu juga memakan waktu sebulan," kata dia.

Soal opsi tetap menggelar pertandingan di tanggal 4 Februari 2019 dengan lokasi berpindah ke Stadion Jalak Harupat, Irfan menyebut hal itu kemungkinan besar sulit terlaksana. Sebab pihaknya juga perlu mengajukan izin keramaian ulang.

"Kan kami tetap, maksudnya gini harus ada rekomendasi dari kepolisian. Sedangkan ini sisa waktunya tiga hari, kan harus seminggu sebelumnya izin keramaian itu," katanya.

PT PBB sendiri sudah melayangkan surat ke PSSI sebagai operator turnamen. Pihaknya masih menunggu jawaban dari PSSI soal penjadwalan ulang laga tersebut.

"Tinggal menunggu balasan tapi mungkin penjadwalan ulang, mungkin sudah ada jadwal langsung kita belum tahu, tapi kita akan mengambil opsi di Jalak (Harupat)," tuturnya. (Bahar)

Related Post

Comment