Jelang Imlek, Tim Gegana Sisir Wilayah Vihar Dharma Bakti

Bahar 4 2 19 China Town
Jelang Imlek, Tim Gegana Sisir Wilayah Vihar Dharma Bakti

foto istimewa

terasjakarta.id - Tim Gegana dari Polda Metro Jaya menyisir Vihara Dharma Bakti di Tamansari, Jakarta Barat. Petugas ingin memastikan wihara aman untuk dipakai ibadah Imlek.

"Kita koordinasi dengan pihak Gegana, dilakukan penyisiran dalam rangka pengamanan Imlek. Nanti pada pukul 00.00 WIB, pada saat puncaknya, diharapkan baik pengunjung maupun yang ibadah bisa lakukan ibadah dengan khidmat," ujar Wakapolsek Metro Tamansari Kompol Tedy Rachesna, kepada wartawan di lokasi, Glodok, Jakarta, Senin (4/2/2019).

Penyisiran dilakukan pada setiap sisi wihara terutama di bagian kolong-kolong. beberapa tumpukan kardus pun dicek untuk memastikan isinya. Hasilnya tak ditemukan bahan peledak atau benda mencurigakan lainnya.

Meski ada penyisiran oleh Gegana, kegiatan ibadah yang dilakukan masyarakat tak terganggu, Mereka tampak khusyuk beribadah.

Selesai disisir, polisi tidak temukan bom atau gangguan lainnya. Polisi pastikan wihara aman.

"Pada umumnya, sterilisasi barangkali ada barang berbahaya atau menimbulkan keresahan bagi pengunjung. Hasilnya, alhamdulillah tidak ada masalah. Semoga, ke depannya tidak ada masalah," ucap Tedy.

Polsek Metro Tamansari menyebut memberi perhatian khusus kepada Vihara Dharma Bakti. Vihara ini paling banyak dikunjungi dibanding wihara lainnya.

"Di sini paling ramai. Pengamanan kita sampai besok malam. Kita siagakan 20 personel kepolisian," kata Tedy. (Bahar)

Related Post

Comment