Kelurahan Cipulir Percantik Jembatan Halte Bus TransJakarta Ciledug Raya

Potan 6 2 19 Jakarta style
Kelurahan Cipulir Percantik Jembatan Halte Bus TransJakarta Ciledug Raya

foto istimewa

terasjakarta.id


Upaya memberi kesan indah dan enak dipandang, Kelurahan Cipulir membangun di sekitar jembatan halte khusus bus Trans di Jalan Ciledug Raya, Jakarta Selatan. Diharapkan dengan cara ini taman yang memiliki luas kurang lebih 20 meter persegi dapat dinikmati masyarakat.

Lurah Cipulir Adi Krisno Prayogo mengatakan pembuatan taman tersebut murni dari pihak kelurahan. Pembangunan ini dilakukan karena ada ruang kosong dapat dimanfaatkan untuk dijadikan sebuah taman.

“Pembuatan taman ini murni dari kelurahan. Kami berharap adanya taman ini akan menambah kesan indah dan dapat nikmati warga,” ujar Adi Krisno Prayogo.

Menurutnya, dalam konsepnya taman ini berbentuk taman yang kecil namun dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti tempat duduk. Ini sengaja dilakukan karena tujuannya agar dapat digunakan oleh masyarakat.

“Untuk tempat duduknya kami menggunakan bahan-bahan bekas yang tentunya masih dapat terpakai. Ada material dari genteng bekas dan juga toilet duduk,” tuturnya.

Lurah juga menambahkan, dalam pengerjaannya kelurahan menurunkan lima petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). Diharapkan dengan adanya taman ini dapat menambah keindahan di wilayah Kelurahan Cipulir dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sedemikian rupa.(ramdhani)

Related Post

    Article not found!

Comment