DPW PKS Optimis Dua Cawagub Lolos Seleksi

Erwan 8 2 19 News
DPW PKS Optimis Dua Cawagub Lolos Seleksi

foto istimewa

terasjakarta.id - PKS masih optimistis bahwa tiga calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta yang mengikuti fit and proper test akan lolos seleksi. Sehingga sesuai jadwal, dua nama yang lolos akan diserahkan ke Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada Senin (11/2) mendatang.


Ketua Bidang Humas DPW PKS DKI Jakarta, Zakaria Maulana mengatakan, ketiga cawagub merupakan sosok yang sudah teruji dan pernah menjadi pemimpin. ada mantan wakil walikota, pengusaha dan ketua fraksi.


"Insya Allah tiga cawagub yang kami ajukan lolos dan sudah diundang dari panelis. Mereka bertiga sudah teruji dan tidak perlu diragukan lagi," kata Zakaria saat dihubungi, Jumat (8/2/2019).


Namun demikian, Zakaria terus mempertanyakan komitmen Partai Gerindra untuk segera memberikan dua nama cawagub ke gubernur pada 11 Februari yang sebelumnya diundur dari 25 Januari. 


"Ini kan kalaupun akhirnya tidak bisa diterima atau bagaimana ya apa komitmen yang dimulai 25 Januari selesai terus tanggal 11 Februari, harusnya juga bisa selesai di mana komitmennya gitu loh," ujar Zakaria. 


Sebelumnya, salah satu tim fit and proper test, Syarif mengatakan, ada kemungkinan cawagub PKS tidak dilolos. Alasannya tim tidak menemukan setiap jawaban dari proses uji fit and proper test. 


"Sementara saya mengikuti terjadi dinamika yang cukup tinggi. Karena itu ada pertanyaan, saya bisa mengatakan ada yang mengatakan tiga-tiganya (tidak) lolos, ada yang tiga-tiganya lolos semua," kata Syarif, Jumat (8/2/2019). 


Syarif menilai, tiga cawagub yang disodorkan belum terlihat pengetahuan tentang penataan modal. Terutama menyangkut kawasan Tanah Abang, Bukit Duri dan Kampung Akuarium. 


"Belum terlihat, saya bisa bilang belum terlihat, kami nunggu itu, nanti malam," tegas Syarif. 


"Yang bisa saya katakan selama tiga kali melakukan wawancara dan FGD saya belum menemukan calon yang ideal. Yang bisa diterima, sekurang-baik yang diterima Sandiaga Uno," pungkas Syarif.(ramdhani)

Related Post

Comment