Usai MotoGP Thailand, Valentino Rossi Ingin Pulang Kampung

Erwan 8 10 18 Sport Style
Usai MotoGP Thailand, Valentino Rossi Ingin Pulang Kampung

foto istimewa

terasjakarta.id - Tampil impresif di awal laga MotoGP Thailand, tak menjanjikan Valentino Rossi bisa podium. Valentino Rossi terpaut 1,5 detik dari Marc Marquez saat finish di MotoGP Thailand.

Namun hal tersebut ternyata cukup membuat The Doctor senang karena terbukti motornya makin kompetitif.

"Minggu ini kami mengalami banyak perkembangan. Saya memang tidak cukup kuat untuk mengejar podium, tapi setidaknya lebih baik dari tiga-empat balapan terakhir," ungkap Rossi.

Ia menambahkan, dia berada di depan saat awal balapan, memulai dari baris pertama membuktikan kalau dirinya dan motornya terbukti masih kompetitif.

Dilansir dari gridoto.com untuk menghadapi MotoGP Jepang, Rossi ingin pulang dulu untuk istirahat karena setelah Jepang, dua balapan berikutnya akan digelar dalam rentang waktu seminggu saja.

"Saya ingin kembali ke Italia karena enggak mau tinggal selama lima minggu. Saya sudah terlalu tua. Ingin ketemu kasur, tv, dapur. Pulang seminggu, berlatih, dan bersiap untuk balapan beruntun selama 3 minggu," tambah Rossi.

Balapan MotoGP Thailand diakui Rossi mirip dengan tahapan balap sepeda.

"Kondisi saat balapan banyak berubah. Mirip seperti balap sepeda. Seperti Una Etapa, itu tahapan di balap sepeda," ungkapnya.

"Di tahapan itu banyak sepeda yang bergerombol. Itu hal yang bagus karena banyak motor dan banyak fight yang terjadi. Tapi bayangin kayak gini, semua menunggu, ada yang mulai beraksi."

"Yang cepat tetap berada bersama yang cepat namun setelah beberapa lap menjadi pelan, kemudian yang lain beraksi. Benar-benar balapan yang penuh strategi," tutup Rossi.

Valentino Rossi yang finis ke-4 masih bertengger aman di posisi ke-3 klasemen dengan 172 poin. (helida)

Related Post

Comment