Advertisement

Minggu, 17 Februari 2019 08:49 WIB

Seperti Apa Nanti Stadion BMW Markas Persija? Ini Gambarannya

Potan —Sport Style
Seperti Apa Nanti Stadion BMW Markas Persija? Ini Gambarannya
foto istimewa
terasjakarta.id


PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sudah merancang pembangunan Stadion BMW yang berlokasi di Sunter, Jakarta Utara. Rencananya stadion BMW menjadi markas bagi klub sepak bola Persija. Disebutkan stadion BMW akan lebih besar dan megah dibanding GBK.

Stadion BMW dibangun dilahan seluas 26 hektare, rencananya lebih 71.000 tempat duduk bagi penonton sepak bola. Selain untuk sarana multifungsi olahraga, di stadion BMW nantinya akan ada fasilitas komersil.

"GBK 71.000 setelah single seat, kami lebih besar dari itu. Ada malnya, hotel, kantor, jadi menjadi satu kesatuan kawasan pengembangan terpadu," kata direktur proyek stadion BMW, Iwan Takwin.

Suara dan pencahayaan di stadion juga ditargetkan bisa lebih canggih dari teknologi di GBK. Begitu pula flooring atau lantai rumput yang akan digunakan di stadion. Untuk datang ke stadion cukup mudah sebab akan terhubung pada transportasi umum.

"Kemarin GBK untuk musik atau seni bermasalah dengan rumput. Nah kami antisipasi dengan konsep desainnya ada beberapa altenatif, apakah grass-nya bisa movable. Jadi bisa dimasukin basement, atapnya juga movable," ujar Iwan.

"Semua transportasi akan terhubung ke stadion mulai dari LRT, MRT, dan Transjakarta," tambah Iwan.

Akses tiket dan penonton juga akan diatur sedemikian rupa sehingga tak akan ada penumpukan maupun calo.

"Jadi kami punya aplikasi nantinya sistem analisis di perencanaan kami bisa menganalisa pergerakan suporter sehingga bisa termitigasi, mengantisipasi potensi bentrok saat high match," ujar Iwan.

Selain bakal menjadi rumah bagi klub Persija, stadion juga bisa digunakan untuk kegiatan lain seperti konser.bakal ada plaza multifungsi yang memuat layar besar.

Groundbreaking atau peletakan batu pertama rencananya akan dimulai Maret 2019. Stadion diperkirakan bisa digunakan pada 2021.













Seperti Apa Nanti Stadion BMW Markas Persija? Ini Gambarannya

Loading...

Related Post


 


Comment