Loading...

Advertisement

Anies Hadir di Festival Pecinan 2019

Anies Hadir di Festival Pecinan 2019
foto terasjakarta.id
Editor : Potan China Town — Selasa, 19 Februari 2019 18:27 WIB
terasjakarta.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Festival Pecinan 2019 di Jalan Pancoran Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat, Selasa (19/2/2019).

Kehadiran Anies disambut dewan pakar Perhimpunan Tionghoa Indonesia Fajar Panjaitan, Ketua Chinatown Anwar Budiman serta beberapa tokoh Tionghoa lainnya.

Dalam sambutannya Anies menyatakan, pegelaran budaya seperti Festival Pecinan harus terus dikembangkan dan bukan dilestarikan. Anies juga berharap kawasan Pecinan Glodok dapat dijadikan lokasi pengembangan budaya Tionghoa.

"Kita berharap pecinan glodok bukan saja dilestarikan, melainkan dikembangkan untuk menjadi masa kini dan masa depan," ujar Anies di lokasi.

"Budaya jangan dilestarikan, sebab lambat laun akan menjadi museum, budaya harus dikembangkan termasuk budaya Tionghoa," tambah Anies.

Lebih lanjut Anies menambahkan, pihakny berharap dari pegelaran Festival Pecinan akan dapat menjadikan semua warga Jakarta lebih bersatu dan sama-sama mencintai ibukota.

"Festival ini untuk menujukan betapa kita bahagia kalau kita bersama, ini adalah kota kita, tanah kita dan mari kita jaga kota ini," pungkas Anies.

Festival Pecinan 2019 adalah yang kedua kalinya diselenggarakan Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Barat (Jakbar). Festival Pecinan 2019 yang bertepatan dengan perayaan Cap Go Meh masyarakat Tionghoa pada Selasa dan Rabu ( 19-20/2/2019).

"Ada berbagai acara hiburan pada festival itu, mulai dari pagelaran tari, parade koko dan cici, atraksi barongsai, liong hingga pameran lukisan oriental dari seniman Betawi, Sarnadi Adam dan bazar," kata Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Barat, Ahmad Syaropi, Rabu (13/2/2019).




Festival Pecinaa Anies

Loading...

Related Post