Loading...

Advertisement

Perhimpunan Tionghoa Indonesia Siap Majukan UMKM di Jakarta

Perhimpunan Tionghoa Indonesia Siap Majukan UMKM di Jakarta
foto terasjakarta.id
Editor : Potan China Town — Selasa, 19 Februari 2019 19:13 WIB
terasjakarta.id - Perhimpunan Tionghoa Indonesia siap membantu Pemerintah DKI Jakarta dalam membangkitkan ekonomi warga Jakarta. Bahkan semua persoalan di ibukota warga Tionghoa akan bergandeng tangan dengan pemerintah dalam menyelesaikan masalah itu.

Ketua Chinatown Anwar Budiman mengatakan, semua persoalan di masyarakat Jakarta adalah bagian dari tanggung jawab bersama semua kelompok yang ada di Jakarta.

Untuk masalah ekonomi rakyat jelas Anwar, pihaknya siap menghidupkan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

"Kami siap membantu dalam UMKM. Semua warga harus memiliki perekonomian yang mampu menghidupi keluarga. Intinya dalam apapun perhimpunan chinatown siap bekerjasama dengan pemerintah khususnya DKI Jakarta," ujar Anwar dalam sambutannya pembukaan Festival Pecinan 2019, di Jalan Pancoran Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat, Selasa (19/2/2019).

Selain itu Anwar juga menyampaikan soal kegiatan lain yang dilaksanakan Perhimpunan Tionghoa Indonesia dimana pada setiap perayaan ulang tahun pihaknya menggelar berbagai macam kegiatan sosial.

"Setiap perayaan ulang tahun, perhimpunan Tionghoa Indonesia banyak kegiatan soasial. Rencananya nanti tanggal 28 bersamaan dengan HUT ke 20, akan ada kegiatan donor darah serta bazar," kata Anwar.

Festival Pecinan 2019 adalah yang kedua kalinya diselenggarakan Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Barat (Jakbar). Festival Pecinan 2019 yang bertepatan dengan perayaan Cap Go Meh masyarakat Tionghoa pada Selasa dan Rabu ( 19-20/2/2019).

"Ada berbagai acara hiburan pada festival itu, mulai dari pagelaran tari, parade koko dan cici, atraksi barongsai, liong hingga pameran lukisan oriental dari seniman Betawi, Sarnadi Adam dan bazar," kata Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Barat, Ahmad Syaropi, Rabu (13/2/2019).



Festival Pecinaa Perhimpunan Tionghoa UMKM

Loading...

Related Post