Advertisement

Selasa, 19 Februari 2019 19:56 WIB

Tahun Babi Tanah, Anies: Tahun ini Semua Warga Tabungannya Bertambah

Potan —China Town
Tahun Babi Tanah, Anies: Tahun ini Semua Warga Tabungannya Bertambah
foto terasjakarta.id
terasjakarta.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Festival Pecinan 2019 di Jalan Pancoran Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat, Selasa (19/2/2019) sore.

Kehadiran Anies di lokasi langsung disambut berbagai seni budaya. Saat turun dari mobil musik seni Betawi Tanjidor mengiringi perjalanan Anies ke panggung utama yang berada tepat didepan pusat perbelanjaan Pancoran Chinatown Point.

Dalam sambutannya Anies mengatakan, festival budaya pecinan dapat dijadikan sarana bagi semua warga Jakarta untuk bersatu dan menghidupkan perekonomian.

"Festival ini menjadi persenyawaan antara semua budaya yang ada di Jakarta. Dulu Jakarta merupakan pusat budaya dari berkumpulnya masyarakat dunia. Sekarang Tionghoa dan Betawi beberapa budaya sudah terpadu," ujar Anies, di Glodok Jakarta Barat.

Menyinggung soal tahun baru China 2570, Anies berharap menjadi bagian bertambahnya rezeki warga Jakarta. Kata dia tahun babi tanah yang memiliki artis celengan, dapat menjadi inspirasi warga agar rajin menabung.

"Saat ini merupakan tahun babi tanah. Tahun babi tanah ditandai dengan bertambahnya tabungan kita, tabungan yang hadir disini semua bertambah," kata Anies dan langsung disambut tepuk tangan pengunjung.

"Kita sering lihat celengan berbentuk babi. Itu menunjukan kita harus rajin menabung. Mudah-mudahn pada tahun ini kita semua rezeki dan tabungan bertambah," jelasnya.

Untuk diketahui, Festival Pecinan 2019 berlangsung sejak hari ini dan Rabu 19-20/2/2019) besok. 

Berbagai acara hiburan pada festival itu, mulai dari pagelaran tari, parade koko dan cici, atraksi barongsai, liong hingga pameran lukisan oriental dari seniman Betawi, Sarnadi Adam dan bazar yang menjual berbagai macam makanan serta perlengkapan keluarga.

Festival Pecinaa Anies

Loading...

Related Post



Comment