Loading...

Advertisement

33 Orang Masih Tertimbun, Pencarian Korban Tambang Emas Runtuh di Bolmong Tak Berhasil

33 Orang Masih Tertimbun, Pencarian Korban Tambang Emas Runtuh di Bolmong Tak Berhasil
Editor : Choirul News — Sabtu, 2 Maret 2019 06:06 WIB
terasjakarta.id


Proses evakuasi korban yang masih terjebak di dalam lubang tambang yang runtuh di Desa Bakan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara (Sulut), pada hari ini tak membuahkan hasil.

Humas SAR Manado, Fery Ari Yanto, pencarian korban hari ini hingga pukul 17.00 WITA belum berhasil menemukan korban, karena medan yang cukup berat. Alat berat baru mampu membuka akses untuk menuju ke lokasi.

"Jadi besok Sabtu, 2 Maret 2019, akan pencarian akan kembali dilakukan pukul 08.00 WITA dengan menggunakan alat berat," ujar dia lokasi penambangan emas rakyat tersebut, Jumat (1/3/2019).

Penggunaan alat berat ini mengingat sulitnya medan pencarian korban. Dengan fasilitas tersebut, ada akses untuk menembus reruntuhan bebatuan, sehingga tim SAR gabungan bisa masuk.

Jumlah tim SAR gabungan juga, kata dia, semakin bertambah. Dari awalnya 485, kini menjadi 505 personel. Sementara ini, ada 28 korban yang sudah dievakuasi, 20 orang selamat dan 8 meninggal dunia.

"Dalam pencarian besok diperkirakan 33 orang lagi yang masih di dalam reruntuhan. Total terdampak sebanyak 60 jiwa," ujar dia.

longsor tambang

Loading...

Related Post