Advertisement

Ribuan Orang Tandatangani Petisi Untuk Bubarkan BTS Boyband Asal Korea Selatan, Mengapa?

Erwan 11 10 18 Wow
Ribuan Orang Tandatangani Petisi Untuk Bubarkan BTS Boyband Asal Korea Selatan, Mengapa?

foto istimewa

terasjakarta.id - Walau sedang menikmati puncak popularitasnya di industri musik dunia, boyband asal Korea Selatan, BTS, diminta bubar oleh orang-orang yang menandatangani sebuah petisi online. Sebagaimana yang diberitakan Kompas.com lebih dari 3.000 orang telah menandatangani petisi pembubaran BTS yang diajukan ke platform petisi onlinepemerintahan Korea Selatan.

Petisi ini diajukan pada 25 September 2018 silam, dan menurut informasi yang HAI sadur dari Kompas.com, pemerintah Korea Selatan baru bakal menanggapi petisi tersebut kalau sudah ada 200 ribu tanda tangan. "Apa yang sudah mereka lakukan sehingga mendapat kesempatan bebas wajib militer?". Itulah kalimat yang ada dalam petisi online tersebut.

Menanggapi hal ini, para penggemar boyband BTS yang lebih dikenal dengan sebutan ARMY, langsung membuat petisibalasan untuk tidak membubarkan BTS. Belum lama ini, BTS menerima medali bidang kebudayaan yang bernama Hwagwan Order of Cultural Merit dari pemerintahan Korea Selatan.

Kalau dipikir-pikir, BTS memang banyak memberikan prestasi yang bisa mengharumkan nama Korea Selatan. Salah satunya adalah, mereka berjasa dalam menyebarkan gelombang kebudayaan Korea ke seluruh dunia. Pemerintah Korea Selatan juga menilai kalau anak-anak muda di seluruh dunia menyanyikan lagu berbahasa Korea dan belajar aksara Hangeul karena BTS.

Kalau menurut kalian gimana ? Bubarkan atau jangan ya ? (helida)

Related Post

Comment