Taufik: Pekan Depan Dewan Bahas Rencana Penjualan Saham Bir

Potan 15 3 19 Biz Up
Taufik: Pekan Depan Dewan Bahas Rencana Penjualan Saham Bir

foto terasjakarta.id

terasjakarta.id



Pembahasan rencana penjualan saham Pemprov DKI PT Delta Djakarta baru akan dilakukan pekan depan. Rencananya semua fraksi DPRD DKI akan dilibatkan dalam pembahasan.

"Belum ya, mungkin minggu depan membahas itu. Belum tahu harinya," ujar Taufik gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2019).

Taufik mengatakan pihaknya sebagai partai yang mendukung penjualan akan melakukan lobby fraksi. Saat ini sudah tidak saatnya Pemprov memiliki saham di pabrik bir itu.

"Kan sekarang yang pertama menyetujui dari awal, jadi ada kewajiban untuk mensosialisasikan itu, melobi itu pada seluruh fraksi supaya mau nerima. Sudahlah haram-haram ini masa nggak mau terima. Tapi kalau soal ini, kalau saya dari sudut pemerintahan, posisinya tidak tepat pemerintah punya saham di pabrik bir. Nggak tepat itu," ucap Taufik.

Taufik menilai pemerintah bukanlah institusi yang mencari untung. Menurutnya, pemerintah memiliki posisi penting dalam kasus saham PT Delta Djakarta.

"Itu sebenarnya position-nya yang penting itu, urusan Delta itu, sebagai pemerintah. Ini pertama nggak tepat karena pemerintah bukan institusi yang nyari untung, dia harus membangun. Kalau misalnya BUMD, BUMD ada proses pembangunannya," ujar Taufik.

"Kalau Delta apa? Perusahaan apa Delta? Mau membangun apa Delta? Bangun minum-minum bir? Di situ intinya positioning pemerintah. Kedua agak repot, secara psikologis pemerintah di satu sisi regulator berkaitan dengan minuman begituan, di sudut lain memproduksi," imbuhnya.


Related Post

    Article not found!

Comment