OTT KPK Amankan 5 Orang Termasuk Rommy

Potan 15 3 19 News
OTT KPK Amankan 5 Orang Termasuk Rommy

foto istimewa

terasjakarta.id


Operasi tangkap tangan (OTT) tim penyidik KPK mengamankan lima orang yang diduga melakukan transaksi di daerah Jawa Timur pada Jumat (15/3/2019).

"Tadi pagi tim KPK mengamankan 5 orang setelah diduga terjadi transaksi yang kesekian kalinya," kata Febri di Gedung KPK.

Menurut Febry lima orang yang diamankan itu antara lain dari unsur anggota DPR RI, unsur swasta dan unsur pejabat Kementerian Agama di daerah. Namun, Febri tidak menyebut nama-nama yang diamankan.

"Nanti kalau ada perkembangan lebih lanjut selain 5 orang itu ada diamankan pihak lain, akan kami sampaikan. Tapi, yang bisa dikonfirmasi saat ini adalah 5 orang diamankan di Jawa Timur," ujarnya.

Lebih lanjut Febry menambahkan, lima orang yang diamankan itu dibawa untuk proses klarifikasi dan pemeriksaan lebih lanjut di Polda Jawa Timur. Untuk itu, KPK berterima kasih kepada Polda Jawa Timur.

"Jadi kami sampaikan juga terima kasih kepada pihak Polda Jawa Timur yang sudah fasilitasi dan membantu tim KPK yang ada disana," jelas dia.

Selain itu, Febri mengungkapkan tim penyidik KPK juga mengamankan uang yang diduga adalah bagian dari transaksi yang diindikasikan melibatkan penyelenggara tersebut.

Related Post

    Article not found!

Comment