Dukung Kesuksesan Pemilu 2019, PLN Tawarkan Paket TPS Terang

Potan 15 3 19 Biz Up
Dukung Kesuksesan Pemilu 2019, PLN Tawarkan Paket TPS Terang

foto istimewa

terasjakarta.id


PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya memberikan paket layanan khusus bernama paket layanan TPS Terang. Hal tersebut dilakukan salah satu bentuk dukungan PLN dalam penyelenggaraan Pemilu 2019.

Paket ini dilaunching bersamaan dengan Apel siaga yang digelar oleh seluruh unit PLN di Regional Jawa Bagian Barat, di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (15/03).

General Manager PLN UID Jakarta Raya, M. Ikhsan Asaad mengungkapkan bahwa launching paket layanan khusus ini adalah sejalan dengan Peraturan KPU RI No. 8 Tahun 2018 Pasal 16 ayat 6, di mana terdapat poin yang menyebutkan Penerangan yang cukup adalah salah satu sarana yang harus dimiliki TPS.

ā€œPenerangan TPS harus cukup, syarat itu ada dalam peraturan KPU RI. Oleh karena itu kami menawarkan paket layanan khusus kelistrikan yang aman, cepat dan murah, yaitu TPS Terang,ā€ kata Ikhsan.

Keuntungan yang akan didapat melalui Paket Layanan Khusus TPS Terang ini adalah biayanya yang murah, hanya Rp 185.000,- selebihnya pelanggan tidak akan dikenakan biaya jasa ataupun material untuk pemasangan layanan khusus ini. 

Untuk dapat paket TPS terang, PLN menerapkan syarat dan ketentuan, seperti hanya melayani daya 5.500 VA, pemasangan MCB sesuai daya dan kabel akan dilakukan pada H-1, lalu MCB dan kabel dikembalikan ke PLN setelah masa berlaku program selesai.

Untuk mendapatkan Paket Layanan Khusus TPS Terang ini, pelanggan hanya perlu mengajukan permohonan ke Contact Center PLN 123 dan kantor PLN terdekat, dengan periode pengajuan mulai 17 Maret hingga 15 April 2019.

Di tempat yang sama, Direktur Human Capital Management PLN, Muhammad Ali memastikan layanan listrik selama pemilu tidak akan padam dan tanpa kedip. Menurutnya, PLN siap menyediakan fasilitas yang menunjang kelancaran penyelenggaraan Pemilu 2019. 

"Kita siapkan pasokan listrik ke lokasi utama pemilu dengan sistem operasi pasokan minimal dari 2 Penyulang, 2 Trafo GI, 2 Gardu Induk dan 2 Subsistem yang berbeda. Kita juga beri jaminan keandalan jaringan pasokan dengan backup UPS, ACO TM, ACO TR dan Genset Pelanggan," ungkapnya. 

Related Post

    Article not found!

Comment