Loading...

Advertisement

Kue Artis Hits yang Harus Dicoba Saat Pelesir ke Kota Gudeg

Kue Artis Hits yang Harus Dicoba Saat Pelesir ke Kota Gudeg
foto istimewa
Editor : Erwan Biz Up — Minggu, 14 Oktober 2018 15:08 WIB
terasjakarta.id - Daerah Istimewa Yogyakarta jadi provinsi yang gak bisa lepas dari serbuan kue kekinian milik para artis. Sedang tren dua tahun belakangan, sekarang ini sudah ada sekitar lima gerai kue kekinian, menambah daftar jajanan wajib yang harus dicoba saat pelesir ke Kota Gudeg.

Tercatat jutaan turis asing dari berbagai negara mengunjungi Yogya setiap tahunnya. Dilansir dari idn times Sebagai kota budaya dan wisata, potensi pasar pemasaran kue kekinian di Yogya cukup besar. Gak ingin melewatkan peluang emas tersebut, berikut ini para artis yang telah laris manis berbisnis kue hits di Kota Pelajar itu.

1. Bakpia Princess Cake (Syahrini)

Berbeda dengan yang lainnya, Syahrini tetap mengusung tema bakpia tanpa menanggalkan unsur kekinian. Yup, Bakpia Princess Cake merupakan gerai milik sang sosilialita. Mulai buka sejak pertengahan 2017 silam, kue kekinian ini cukup banyak diminati para wisatawan yang berlibur ke Jogja.

Jika bakpia pada umumnya berukuran kecil, maka bakpia milik Inces ini dibuat dalam ukuran yang lebih besar. Gerainya berada di Jalan A.M Sangaji nomor 86 dengan berbagai varian rasa seperti durian, choco banana, double cheese, strawberry, chocolate, red bean, dan tiramisu. Soal harga, Syahrini mematok di angka Rp 65 ribu.

2. Jogja Scrummy (Dude Herlino)

Jogja Scrummy dapat disebut sebagai salah satu bisnis kue kekinian artis yang pertama kali merambah Kota Pelajar. Lokasi gerainya mudah diakses dari pusat kota, yakni di Ruko Cakra Kembang Jalan Kaliurang KM 5,5.

Dude Herlino menyediakan berbagai pilihan rasa dari chocolate, cheese, caramel, taro, manggo dan srikaya. Harganya cukup premium, Rp 45-52 ribu. Angka ini cukup wajar jika dilihat dari ukuran kuenya yang bisa dinikmati 4 sampai 5 orang.

3. Mamahke Jogja (Zaskia Adya Mecca)

Sebagai orang asli Jogja, Hanung Bramantyo "pulang kampung" dengan membuka gerai kue kekinian Mamahke Jogja yang dikelola bersama sang istri, Zaskia Adya Mecca. Kemampuan bisnis Zaskia tentu gak diragukan lagi, termasuk di industri oleh-oleh hits anak muda ini.

Mamahke Jogja menyuguhkan kue dengan rasa red velvet, choco cheese, choco banana, tiramisu, dan chocolate. Meski varian rasanya hampir mirip dengan beberapa gerai kue artis lainnya, Mamahke Jogja gak pernah sepi dari antrean panjang. Lokasinya berada di Jalan Taman KT 1/329 Area Taman Sari. Harganya sekitar Rp 55-60 ribu. 

4. Jogja Chushy Cheese (Ria Ricis)

Selain sibuk dengan berbagai konten menariknya di YouTube, Ria Ricis tengah disibukkan dengan bisnis kulinernya dua tahun belakangan. Salah satu gerai milik adik Oki Setiana Dewi ini adalah Jogja Cushy Cheese yang berada di Jalan Timoho nomor 56.

Soal rasa, Ricis menghadirkan pilihan blueberia, cakelet, caramelonut, cas cheese cus (double cheese), ohricis (original cheese cake), dan ria miss u (perpaduan tiramisu dengan cheese cake). Cheese cake yang lembut dan lumer di mulut jadi sajian utamanya dengan harga yang realistis berkisar Rp 48-58 ribu.

5. Pevo Cake (Pevita Pearce)

Artis cantik dan berbakat Pevita Pearce pun ikut terjun di bisnis kue kekinian ini. Setelah berhasil membuka toko di Bandung, Pevita memilih Jogja sebagai lokasi berikutnya yang dianggap sesuai dengan merek Pevo Cakenya. Layaknya kue kekinian pada umumnya, Pevo Cake terdiri dari rasa double chococheese, mint velvet, red velvet, ​cheese banana, dan choco banana.

Harga untuk setiap box-nya sekitar Rp 65 ribu, standard-lah ya untuk kue kekinian. Lokasinya berada di pusat kota tepatnya di Jalan A.M Sangaji nomor 63. Wah, kamu sudah pernah coba ngeteh sambil ngemil Pevo Cake, belum?

Kelima kue artis ini patut dicoba, tapi urusan rasa tentu balik ke selera masing-masing lagi, sih. Nah, kamu sendiri sudah pernah coba yang mana, nih? (helida

Kue Artis Hits Kota Gudeg Yogyakarta

Loading...

Related Post