Loading...

Advertisement

KPK: Kemungkinan Menag Dipanggil Terkait Kasus Romahurmuziy

KPK: Kemungkinan Menag Dipanggil Terkait Kasus Romahurmuziy
foto istimewa
Editor : Potan News — Senin, 18 Maret 2019 11:19 WIB
terasjakarta.id


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut kemungkinan memanggil Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Saifuddin sebagai saksi dalam kasus Romahurmuziy.

"Pemeriksaan saksi pasti akan dilakukan ya, karena itu bagian dari proses penyidikan. Kan penyidikan sudah dimulai," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Senin (18/3/2019).

Selain Menag jelas Febry, KPK juga membuka peluang memanggil Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenag, M Nur Kholis dan sejumlah pejabat di biro-biro Kemenag untuk menjadi saksi. Kata Febri, pihaknya akan menginformasikan kembali jika sudah ada jadwal pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat di Kemenag.

"Siapa saja saksi yang akan diperiksa dari pihak Kemenag misalnya, apakah menteri akan diperiksa, sekjen, atau jabatan Kepala Biro tertentu atau jabatan lain di Kemenag, bagian dari panitia seleksi misalnya, itu nanti mungkin ketika sudah ada jadwalnya, bisa kami informasikan," terangnya.

Lukman Hakim Saifuddin sendiri mengaku siap jika dipanggil atau dimintai keterangan oleh lembaga pimpinan Agus Rahardjo Cs terkait kasus yang menyeret Romi. L‎ukman mengatakan Kemenag siap membantu KPK menuntaskan kasus ini.

"Tidak perlu ditanya (siap atau tidak). Secara eksplisit saya katakan, kami semua di Kemenag akan mendukung penuh seluruh upaya untuk ungkap kasus ini secepatnya," kata Lukman Hakim.





KPK: Kemungkinan Menag Dipanggil Terkait Kasus Romahurmuziy

Loading...

Related Post