Profil Gusti Randra Sebelum Memasuki Dunia PSSI

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: article/article_view.php

Line Number: 13

Backtrace:

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/modules/plugin/views/article/article_view.php
Line: 13
Function: _error_handler

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/third_party/MX/Loader.php
Line: 357
Function: include

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/third_party/MX/Loader.php
Line: 300
Function: _ci_load

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/libraries/Template.php
Line: 119
Function: view

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/libraries/Template.php
Line: 96
Function: load

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/modules/plugin/controllers/Article.php
Line: 278
Function: loadSub

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/index.php
Line: 338
Function: require_once



Powered by CSZ CMS | Open Source Content Management with responsive
19 3 19 News
Profil Gusti Randra Sebelum Memasuki Dunia PSSI

foto istimewa

terasjakarta.id - Gusti Randa ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI. Pria 53 tahun ini juga dikenal sebagai pengacara dan mantan aktor.

Gusti Randa lahir di Jakarta, 15 Agustus 1965. Namanya bersinar saat menjadi bintang film dan sempat main di film Siti Nurbaya dengan berperan sebagai Samsul Bahri.

Ada beberapa film lainnya yang dia bintangi, yakni Mahkota Mayangkara, Mahkota Majapahit, dan Singgasana Brama Kumbara. Pada April 2002, ia memproduksi film Marsinah.

Pria berdarah Minangkabau ini juga pernah terjun ke dunia tarik suara. Laga Gusti Randa yang cukup terkenal adalah "Ingin Kembali" ciptaan Youngky R.M.

Gusti bertemu jodohnya di dunia hiburan. Dia jatuh hati pada Nia Paramitha, yang merupakan artis di film sinetron Lupus. Kisah cintanya berlanjut ke pelaminan pada 1997 hingga dikaruniai empat anak.

Gusti dan Nia sempat cerai pada 2006. Hubungan keduanya kembali membaik dan rujuk pada 2010 hingga saat ini tak ada lagi kabar miring soal rumah tangganya.

Tahun 2009 menjadi perjalanan baru Gusti. Pada saat itu legenda sepakbola Indonesia, Ronny Pattinasarani, membutuhkan sosok publik untuk memopulerkan futsal di tanah air.

Gusti akhirnya membentuk Persatuan Olahraga Futsal Indonesia (POFI). Mulai dari organisasi ini, Gusti bisa masuk ke PSSI. Latar belakang hukum Gusti membuat dia menjadi sosok cukup penting di PSSI. Sejumlah masalah hukum berkaitan dengan PSSI dan klub Indonesia kerap melibatkan dia sebagai pengacara.

Pada 2011, Gusti menjadi anggota tim verifikasi calon Ketua Umum PSSI, berlanjut menjadi kuasa hukum PT Persija Jaya Jakarta.

Gusti juga masuk ke Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) saat terjadi dualisme kepengurusan sepakbola. Dia duduk di posisi Ketua Komite Disiplin, hingga akhirnya dia juga pernah menjabat sebagai ketua Asprov PSSI DKI Jakarta dan saat ini berstatus sebagai salah satu anggota Exco PSSI, yang kemudian ditunjuk sebagai Plt ketum PSSI menggantikan Joko Driyono.

Related Post

Comment