Beranda / Seleb

Jeremy Renner Sempat Kritis, 7 Artis yang Mengalami Kecelakaan Hingga Meninggal Dunia

Terasjakarta.id - Rabu, 18 Januari 2023 | 18:46 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Heboh Jeremy "Hawkeye" Renner Sempat Kritis. (Instagram/@jeremyrenner)

Heboh Jeremy "Hawkeye" Renner Sempat Kritis. (Instagram/@jeremyrenner)

Penulis : Riza Alamas
Editor : Riza Alamas

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID-- Baru-baru ini publik dikejutkan dengan berita kecelakaan Jeremy Renner yang mengakibatkan dirinya sempat dalam kondisi kritis pasca kecelakaan tersebut.

Jeremy Renner bukan satu-satunya artis yang mengalami kecelakaan, ada yang selamat bahkan hingga kehilangan nyawa.

Berita kecelakaan Jeremy Renner sangat mendadak, karena terjadi di halaman rumahnya sendiri.

Hawkeye dilarikan ke rumah sakit usai mengalami kecelakaan saat dirinya sedang membersihkan salju di sekitar rumahnya.

Pihak keluarga mengkonfirmasi berita tersebut dan mengungkapkan bahwa aktor yang terkenal sebagai Hawkeye tersebut dalam "kondisi kritis namun stabil".

Badai salju yang menerpa kediaman sang aktor membuat asupan listrik untuk ribuan penduduk di wilayah tersebut padam, seperti yang dilansir Reno Gazette.

Selain Jeremy Renner, ini deretan artis yang pernah kritis usai alami kecelakaan.

1. Anne Heche

Artis asal Amerika yang pernah memenangkan Emmy Awards dan terkenal dalam beberapa perannya baik itu di dunia perfilman, televisi ataupun teater pernah mengalami kecelakaan mobil pada tahun 2022 silam di Los Angeles, AS.

Anne terlibat dengan kecelakaan beruntun yang mengakibatkan dirinya sempat kritis pasca kecelakaan tersebut.

Mobil yang di kendarai Anne terlihat menabrak dinding membuat kendaraan yang ditumpanginya menyangkut diantara dinding rumah tersebut, dan mengakibatkan sang aktris terjebak didalamnya.

Anne sempat kehilangan kesadaraan saat sedang di evakuasi dari tempat kejadian dan langsung dilarikan ke unit gawat darurat.

Namun pada tanggal 11 Agustus 2022 atau 6 hari pasca kejadian tersebut, Anne dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit Ronald Reagan UCLA.

2. Richard Hammond

Richard Hammond adalah seorang penulis, jurnalis dan pembawa acara yang ikonik 'Top Gear' bersama dengan Jeremy Clarkson dan James May.

Hammond mengalami kecelakaan pada tahun 2006 silam, saat mobil yang bertenaga jet kehilangan kendali.

Pasca kejadian Hammond sempat dinyatakan kritis dan mengalami koma selama dua minggu, namun ajaibnya dia kembali mendapatkan kesadarannya berkat keinginan hidup yang tinggi.

Walaupun Hammond terkenal sebagai pembawa acara yang sering kecelakaan saat proses syuting program Top Gear.

Hammond mengatakan kecelakaan tahun 2006 lalu adalah kecelakaan terparah yang dia pernah alami.

3. Kobe Bryant

Pebasket Amerika yang bernama lengkap Kobe Bean Bryant merupakan pemain basket legendaris klub LA Lakers.

Pebasket yang dijuluki 'Black Mamba' ini dikabarkan meninggal dunia usai mengalami kecelakaan helikopter yang ia tumpangi.

Sontak kabar tersebut menghebohkan dunia, karena bukan hanya Kobe yang kehilangan nyawa namun juga anak perempuannya yang berusia 13 tahun, Gianna.

Kobe mengalami kecelakaan helikopter tersebut hendak bertolak ke pertandingan basket anak perempuannya tersebut bersama dengan 7 orang lainnya yang ikut dalam kecelakaan tersebut.

Kepergian pengoleksi 5 gelar NBA dan Gigi (panggilan akrab anak perempuannya) membuat para penggemar, pemain NBA hingga masyarakat dunia bersedih.

4. Vanessa Angel

Masih lekat diingatan kecelakaan yang dialami Vanessa Angel dan suami.

Kecelakaan tunggal yang mengakibatkan hilangnya nyawa sang aktris beserta suaminya tersebut terjadi di KM 672+400A jalan TOL Jombang -

Mojokerto pada tanggal 4 November 2021 lalu.

Kecelakaan tersebut diakibatkan hilangnya kendali supir atas mobil Pajero Sport ber nopol B1264BJU karena mengantuk.

Diketahui korban meninggal dalam peristiwa tersebut adalah 2 orang, yaitu Vanessa Angel dan suami Febri Adriansyah. Sedangkan korban selamat dalam kejadian tersebut adalah anak dari pasutri tersebut, supir, dan pengasuh anak.

5. Sopan Sofyan

Artis senior Indonesia yang juga suami dari artis Widyawati dikabarkan meningga pada tanggal 17 Mei 2008 silam.

Artis senior tersebut meninggal dunia usai Moge yang dikendarainya menghantam lubang saat sedang melakukan iring-iringan bersama rekan Moge yang lain.

Ia terjatuh dari Moge Harley Davidsonnya di kawasan hutan Widodaren, perbatasan antara Ngawi, Jawa timur dan Sragen, Jawa Tengah.

Sang istri, Widyawati selamat dari kecelakaan karena dia pindah ke mobil iring-iringan setelah sebelumnya ikut berboncengan bersama sang suami.

6. Paul Walker

Pada 30 November 2013 silam, publik dikejutkan dengan berita tewasnya pemain utama dalam franchise film 'Fast and Furious'.

Paul Walker dikabarkan meninggal usai mobil yang dikendarainya menabrak pohon besar dan langsung terbakar.

Mobil Porsche Carrera GT yang dikendarainya melaju dengan kencang yang mengakibatkan kecelakaan mau tersebut terjadi di kawasan Santa Clarita, Los Angeles, Amerika Serikat.

Tak hanya Paul yang menjadi korban dalam kecelakaan tersebut, teman dekatnya yang bernama Roger Rodas juga ikut merenggang nyawa karena ikut berada dalam kendaraan tersebut.

Saat itu Paul sedang liburan dari proses syuting Fast & Furious 7, dengan kecelakaan tersebut mengakibatkan proses syuting sempat tertunda.

7. Putri Diana

Mungkin salah satu kasus paling terkenal dari seorang figur publik yang meninggal dalam kecelakaan mobil adalah kasus kematian Putri Diana.

Berita kematiannya tak hanya mengguncang Inggris, tetapi juga seluruh dunia.

Kecelakaan yang menewaskan putri kerajaan Inggris pada 31 Agustus 1997 silam, banyak dari netizen yang awalnya mengira bahwa kecelakaan tersebut terjadi akibat tindakan paparazzi yang sering mengganggu ibu dari dua anak tersebut.

Namun seiring berjalannya proses penyidikan, terungkap bahwa sang supir, Hendri Paul sedang berada dalam pengaruh alkohol membuat mobil yang dikendarainya kehilangan kendali.

Kematiannya yang mendadak sontak menghebohkan dunia, dan di hari pemakamannya tercatat lebih dari 2 miliar orang ikut menyaksikan proses pemakaman tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link