Beranda / Seleb

Jakarta International Stadium Siap Gelar Konser "Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19"

Terasjakarta.id - Kamis, 2 Februari 2023 | 13:43 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Jakarta International Stadium. (foto Jakpro)

Jakarta International Stadium. (foto Jakpro)

Penulis : Potan Ahmad
Editor : Potan Ahmad

JAKARTA, TERASJAKARTA. ID - Grup musik legendaris Dewa 19 akan menggelar  konser bertajuk “Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19” di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (4/2/2023). 

Dalam konser nanti akan diramaikan oleh 4 vokalis dan 5 drummer. Konser “Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19” tentu akan menjadi sejarah bagi BaladewaBaladewi.

Konser Dewa 19 ini juga menjadi sejarah pula bagi JIS sebagai stadion yang menampung 65 ribu penonton nantinya. 

JIS yang terletak di wilayah Jakarta Utara mempunyai berbagai keunggulan, salah satunya memiliki kekuatan sistem audio dan cahaya lampu yang mampu menyesuaikan dengan ritme musik sehingga menambah kemeriahan suasana konser.

Baca Juga : BTS hingga Gen Halilintar Masuk Nominasi Kids’ Choice Awards 2023

Secara spesifik, sistem tata suara yang ada di JIS sudah masuk dalam standar Federation Internationale de Football Association (FIFA). 

Tingkat tekanan suara yang dihasilkan tidak kurang dari 100 dBA dan maksimum 105 dBA dengan toleransi rata-rata +/- 3,5 dBA. 

Bermodalkan sistem audio tersebut, JIS mampu mengakomodir konser internasional, selain fungsi dasarnya sebagai lapangan pertandingan sepak bola. 

JIS didesain memiliki ramp sebagai pintu masuk utama dan concourse di lantai 3 yang menjadi sirkulasi bagi penonton dari Stadion JIS. 

Baca Juga : Yeni Inka Dinobatkan sebagai Penyanyi Paling Banyak Diputar di YouTube, Kalahkan BTS

Sementara itu, area concourse dan masuk ke dalam area tribun stadion terdapat 60 titik fullheight turnstile.

Hal ini untuk mengantisipasi sirkulasi penonton yang akan masuk kedalam area stadion.

Ramp dan concourse ini juga di desain sudah mengakomodir tingkat kenyamanan dan keamanan penonton. 

Tentunya, alunan musik Dewa 19 akan semakin meriah dengan segala keunggulan yang dimiliki oleh JIS. PT Jakarta Propertindo (Perseroda) (Jakpro) sebagai pengelola venue JIS juga telah memastikan kesiapan supaya konser dapat berjalan lancar. 

Baca Juga : Bunda Corla Pulang ke Jerman, Akui Berat Tinggalkan Indonesia

Pihak JIS akan membuka akses pintu ramp barat dan ramp timur untuk memobilisasi penonton yang sudah memiliki tiket sampai ke tribun stadion. 

Sedangkan, untuk penonton yang memegang karcis kategori festival bisa melalui akses pintu selatan serta lanjut menuju ramp JIS. 

Perlu diingat pula buat Baladewa-Baladewi, untuk penukaran tiket dapat dilakukan pada 2-3 Februari 2023 di JIS dan 4 Februari di JIEXPO Kemayoran mulai pukul 13.00 – 19.00 WIB. 

Baca Juga : Nam Joo-huyk Siap Daftar Wamil Maret 2023

Tiket akan ditukarkan dengan wristband. Catatan penting bagi yang hendak menukarkan tiket untuk membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), serta datang tepat waktu untuk menghindari antrian.

Pastinya, Baladewa-Baladewi sudah tidak sabar menunggu band legendaris Indonesia ini tampil dengan formasi terlengkapnya. 

Dalam konser “Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19”.Informasi lebih lanjut tentang Konser Dewa bertajuk “Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19” di Jakarta International Stadium (“JIS”) bisa diikuti di akun media sosial Instagram @redline.kreasindo sebagai promotor acara ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link