Beranda / Seleb

Nunung Srimulat Akui Mengidap Kanker Payudara

Terasjakarta.id - Kamis, 2 Februari 2023 | 17:15 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Komedian Nunung mengaku mengidap penyakit kanker payudara. (Instagram/@nunung63.official)

Komedian Nunung mengaku mengidap penyakit kanker payudara. (Instagram/@nunung63.official)

Penulis : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID – Nunung Srimulat baru-baru ini mengaku bahwa tengah mengidap kanker payudara.

Melalui perbincangannya bersama Ruben Onsu di kanal YouTube MOP Channel, Nunung mengatakan bahwa penyakit kanker payudara itu baru diketahui di tengah usahanya mengobati penyakit yang telah dimiliki sebelumnya.

Nunung juga menyebut dirinya sudah memiliki riwayat penyakit sebelumnya, di mana setiap bulan dirinya harus melakukan cek darah.

Baca Juga : Benarkah Anak Kanker Pasti Mengalami Kebotakan? Bunda Wajib Tahu Nih

Namun, saat komedian tersebut melakukan cek darah, dokter kemudian mengatakan kepada dirinya bahwa ada temuan penyakit baru.

"Sebetulnya sebelum didiagnosis dokter saya itu memang sudah ada riwayat penyakit ya yang mungkin selama ini saya juga nggak ceritakan," kata Nunung, Rabu (1/2).

"Saya harus cek darah setiap bulan, nah tiba-tiba ada sakit baru yang didiagnosa ada kanker payudara," ungkapnya.

Usai mendapatkan diagnosis baru, komedian yang sempat tergabung dalam grup Srimulat ini mengaku sedih, tetapi tidak boleh marah dengan apa yang diberikan oleh Allah.

Baca Juga : Tampilan Kate Middleton yang Serba Mewah Dalam Acara Amal di London, Bisa Beli Motor Ninja

"Saya nggak boleh marah. Saya cuman ya 'Allah ujian apalagi yang harus saya jalani', tapi saya tetap saya percaya bahwa Allah akan memberikan yang terbaik buat saya," tutur Nunung.

Di samping dirinya berupaya untuk menyembuhkan penyakit-penyakit yang telah ada sebelumnya, Nunung juga harus menjalani pengobatan untuk penyakit kanker yang saat ini dideritanya.

Saat ini, Nunung menyampaikan telah melakukan biopsi atau pengambilan sampel jaringan untuk memeriksa dan mendeteksi diagnosis penyakit kanker.

Selain itu, Nunung juga sudah menjalani pengambilan foto paru-parunya untuk melihat penyebaran dari penyakit kanker yang dideritanya.

Baca Juga : Raffi Ahmad Takut Punya Anak Perempuan, Ternyata Ini Alasan Sultan Andara

"Jadi itu di badan dalam saya masih harus menyembuhkan penyakit-penyakit saya yang yang ada tiba-tiba diagnosa baru lagi, saya kena kanker," papar Nunung.

"Mudah-mudahan sih tetap (tidak menjalar)"," imbuhnya.

Kendati demikian, kondisi yang tengah dihadapi Nunung diakui menambah beban pikirannya.

Nunung yang diketahui selama ini menjadi tulang punggung keluarga besarnya memaksanya untuk memulangkan keluarga besarnya ke Solo dan meminta mereka untuk mencari penghasilan sendiri.

Baca Juga : BTS hingga Gen Halilintar Masuk Nominasi Kids’ Choice Awards 2023

"Karena memang banyak yang harus saya pikirkan, nah untuk saat sekarang ini memang saya lagi fokus untuk diri saya. Makanya saya ngasih pengetahuan ke keluarga besar saya yang ada di Jakarta saya pulangkan ke Solo semua," ujar Nunung.

"Aku minta sama mereka untuk untuk sementara ini kalian mau nggak mau bisa nggak bisa harus usaha karena tahu sendiri Bunda sekarang lagi fokus ini ada penyakit baru lagi,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link