Beranda / Seleb

Seungri Eks BIGBANG Bebas dari Penjara setelah Jalani Hukuman 18 Bulan

Terasjakarta.id - Minggu, 12 Februari 2023 | 18:15 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Seungri eks BIGBANG dinyatakan bebas dari penjara setelah menjalani hukuman selama 18 bulan. (Instagram/@seungriseyo_official)

Seungri eks BIGBANG dinyatakan bebas dari penjara setelah menjalani hukuman selama 18 bulan. (Instagram/@seungriseyo_official)

Penulis : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID – Mantan anggota boy group BIGBANG, Seungri telah dinyatakan bebas usai menjalani hukuman selama 18 bulan. 

Dalam laporan The Korea Herald dan Allkpop, Menurut Kementerian Kehakiman Seungri dibebaskan dari Penjara Yeoju, Gyeonggi, Korea Selatan, setelah menyelesaikan hukuman selama 18 bulan atas keterlibatannya dalam skandal Burning Sun sejak 2018 lalu.

Seungri diketahui didakwa pada tahun 2020 atas sembilan tuduhan termasuk prostitusi, penggelapan, pelanggaran undang-undang kekerasan seksual, judi, dan tiga tuduhan lainnya. 

Baca Juga : Armand Maulana Masuk Rumah Sakit karena DBD

Sembilan tuduhan tersebut berpusat disekelilingnya sebagai tokoh kunci dalam skandal Burning Sun pada tahun 2018. 

Sebelumnya, Seungri memulai wajib militernya selama persidangan dan dijatuhi hukuman selama tiga tahun penjara di pengadilan militer. 

Namun, hukuman tersebut dikurangi menjadi 18 bulan dan diputuskan oleh Mahkamah Agung. 

Selain sembilan tuduhan, pengadilan juga memutuskan Seungri bersalah atas delapan akun perjudian ilegal yang melibatkan sekitar 2,2 miliar won atau Rp23 miliar di tahun 2013 dan 2017.

Baca Juga : Ardhito Pramono Ambruk dan Pingsan Saat Pesta Malam Minggu di Medan

Sementara itu, dari laporan JTBC News, Seungi menjemput seorang investor dari Jepang pada Desember 2015 di bandara dan menuju ke sebuah hotel yang menyediakan layanan seksual kepada para investor. 

Diketahui, Seungri terlibat dalam menyiapkan layanan untuk investor dari Jepang, Hong Kong, dan Taiwan sebanyak 29 kali.

Tak hanya itu, Seungri juga dilaporkan telah membuat film wanita secara ilegal saat mengikuti tur fan meeting BIGBANG di China pada Juni 2016. 

Di akhir tur fan metting, Seungri mengatakan bahwa dirinya telah membuat film tiga wanita China telanjang di tempat tidur dan mengunggahnya ke media sosial KakaoTalk secara ilegal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link