Beranda / Seleb

Ponsel Yoo Ah-in Disita Polisi untuk Penyelidikan, Imbas Positif Konsumsi Ganja

Terasjakarta.id - Minggu, 12 Februari 2023 | 23:15 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Polisi menyita ponsel Yoo Ah-in untuk penyelidikan kasus dugaan penggunaan narkoba. (Instagram/@hongsick)

Polisi menyita ponsel Yoo Ah-in untuk penyelidikan kasus dugaan penggunaan narkoba. (Instagram/@hongsick)

Penulis : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID – Usai dinyatakan positif mengonsumsi ganja di tengah penyelidikan dugaan penggunaan propofol oleh National Institute of Scientific Investigation (NFS), pihak kepolisian dikabarkan menyita ponsel aktor Yoo Ah-in.

Diberitakan Star News, polisi telah mulai fokus pada forensik digital untuk melakukan penyelidikan penggunaan narkoba yang dikonsumsi Yoo Ah-in.

Pihak kepolisian menyatakan bahwa surat perintah penggeledahan mencakup penyitaan ponsel dan perangkat elektronik lainnya usai melakukan penggeledahan tubuh.

Baca Juga : Yoo Ah-in Dikabarkan Positif Konsumsi Ganja

"Tergantung pada tujuannya, surat perintah penggeledahan tidak hanya mencakup tubuh, seperti rambut dan rambut tubuh, tetapi juga ponsel dan perangkat elektronik yang diidentifikasi setelah penggeledahan tubuh,” kata pihak kepolisian.

Sebelumnya, Yoo Ah-in yang diketahui baru tiba di Bandara Internasional Incheon pada Minggu (5/2) usai melakukan perjalanan ke Amerika Serikat.

Namun, keesokan harinya pada Senin (6/2) Unit Investigasi Kejahatan Narkoba Badan Kepolisian Metropolitan Seoul memanggil dan menyelidiki Yoo Ah-in dengan dugaan melanggar Undang-Undang Pengendalian Narkoba.

Bintang drama He Who Can't Marry diduga melanggar penggunaan obat bius propofol.

Baca Juga : Yoo Ah-in Diperiksa Polisi atas Penggunaan Propofol

Kemudian, Jumat (10/2) Unit Investigasi Kejahatan Narkoba Badan Kepolisian Metropolitan Seoul menugaskan National Institute of Scientific Investigation untuk memberikan konfrimasi tes urin Yoo Ah-in yang dinyatakan positif mengonsumsi ganja.

Dalam penyelidikan Yoo Ah-in juga memberikan sekitar 160 helai rambut ke National Institute of Scientific Investigation untuk menyelidiki terkait kasus narkoba yang hasilnya akan keluar selama 10 hari. Kini Yoo Ah-in juga telah dilarang meninggalkan Korea Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link