Beranda / Seleb

Jimin BTS Beri Donasi Rp1 Miliar untuk Korban Gempa di Turki dan Suriah

Terasjakarta.id - Kamis, 16 Februari 2023 | 23:05 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Jimin donasi Rp1 miliar untuk korban gempa di Turki dan Suriah. (Instagram/j.m)

Jimin donasi Rp1 miliar untuk korban gempa di Turki dan Suriah. (Instagram/j.m)

Penulis : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID – Jimin BTS dikabarkan berpartisipasi memberikan donasi untuk korban Gempa di Turki dan Suriah.

Dalam laporan UNICEF Korea, Jimin diketahui berpartisipasi dalam Bantuan Darurat untuk Anak-Anak Korban Gempa Bumi di Turki dan Suriah.

Kabar itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Komite Korea untuk UNICEF, Lee Ki-cheol.

Baca Juga : Mark NCT Donasi Rp1,7 Miliar untuk Korban Gempa Turki dan Suriah

“Sejak debutnya, Jimin yang terus berbagi di berbagai bidang dan menyebarkan pengaruh baik ke seluruh dunia, mengirimkan dana berharga untuk anak-anak yang terkena dampak gempa bumi di Turki dan Suriah,” ujar Lee Ki-cheol.

Kemudian, Jimin pun turut memberikan komentar singkat mengenai partisipasi dalam memberikan donasi untuk korban bencana alam tersebut.

“Saya berharap ini dapat membantu anak-anak yang terkena dampak gempa,” kata Jimin.

Selain berpartisipasi dalam Bantuan Darurat untuk Anak Korban Gempa Bumi di Turki dan Suriah, Jimin juga mendukung kampanye UNICEF untuk memberantas kekerasan terhadap anak dan remaja sejak 2017.

Baca Juga : J-Hope BTS Donasi Rp1 Miliar untuk Korban Gempa di Turki dan Suriah

Tak hanya itu, Jimin juga aktif membantu orang-orang yang kurang mampu di dalam dan luar negeri, serta bergabung dengan Honors Club UNICEF yang merupakan sekelompok donor utama.

Selain Jimin, ada juga J-Hope yang berpartisipasi dalam memberikan donasi sebesar Rp1,1 miliar. Keduanya merupakan anggota boy group asuhan Big Hit Music, BTS.

Sedangkan, anggota dari agensi lain yang merupakan asuhan SM Entertainment, NCT juga memberikan donasi. Anggota NCT tersebut, yaitu Doyoung, Haechan, dan Mark. Masing-masing mereka memberikan donasi sebesar Rp1,1 miliar dan Rp1,7 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link