Beranda / Seleb

Jerome Polin Tuai Kritikan Usai Unggah Capybara di Twitter

Terasjakarta.id - Senin, 20 Februari 2023 | 09:20 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Jerome Polin dikritik netizen usai menggunggah foto Capybara di Twitter yang tengah ramai diperbincangkan di media sosial. (Instagram/@jeromepolin)

Jerome Polin dikritik netizen usai menggunggah foto Capybara di Twitter yang tengah ramai diperbincangkan di media sosial. (Instagram/@jeromepolin)

Penulis : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID – Nama Jerome Polin tengah menjadi perbincangan sebagian publik usai mengunggah foto hewan capybara di media sosial Twitter miliknya.

Kritikan tersebut didapatkan Jerome Polin setelah dirinya membagikan cuitan yang berisi unggahan foto Capybara bersamaan dengan tren meme capybara yang dipanggil “Masbo”.

“Capybara lucu banget,”cuit Jerome Polin, Selasa (14/2).

Baca Juga : Tiktoker Jhon LBF Ngamuk Digugat Kasus Penipuan Rp1,8 M, Anda Salah Pilih Lawan! 

Tak ada yang aneh apabila dilihat dari cuitan Jerome Polin tersebut. YouTuber tersebut hanya mengunggah foto Capybara tanpa membuatnya menjadi meme atau hal yang lain.

Namun, cuitan sederhana tersebut nyatanya mengundang kritikan dari beberapa netizen. Tak sedikit dari mereka yang tidak menyukai cuitannya tersebut.

Hal ini dikarenakan Jerome Polin dinilai mengikut tren yang tengah ramai tersebut, sehingga dianggap merusak suasan tren meme capybara menjadi tidak menyenangkan lagi.

“Jerome ikutan bahas, unggahan tersebut dianggap merusah suasana dan membuat tren meme capybara tersebut jadi tak menyenangkan lagi,” cuit salah satu netizen.

Baca Juga : VIVIZ Batal Gelar Fan Meeting Perdana di Indonesia

Kritikan tersebut jugabermula dari salah satu cuitan netizen yang menyebut bahwa sudah saatnya netizen Indonesia berhenti mengikuti tren menyebu capybara “Masbro” lantaran YouTuber tersebut telah mengikut tren itu.

Ia pun menyebut netizen Indonesia untuk saatnya mencari hewan baru. Tak lama mengunggah cuitannya itu, muncul cuitan lain yang turut memberikan tanggapan.

Netizen lainnya itu mengatakan bahwa tak sedikit dari Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Jepang yang tidak menykai Jerome.

“Well. Teman-teman orang Indo yang juga tinggal di Jepun banyak yang anti-Jerome, mostly karena dianggap KY (空気読めない—silakan gugling artinya apa) terutama saat ngonten di public space,” tulis netizen.

Baca Juga : Pelawak Senior Ogud TomTam Meninggal Dunia

“Terus juga serung terlalu menggeneralisasi ketika ngasih info soal Jepang. Gitu lah,” sambungnya.

Sementara itu, KY atau Kukiyomenai memiliki arti tidak bisa membaca situasi.

Tentunya pernyataan-pernyataan itu tak sedikit membuat netizen memberikan berbagai tanggapan lainnya.

Ada yang turut memberikan kritikan, tetapi tak sedikit juga yang membela. Bagi sebagian netizen, kritikan tersebut justru melebar kemana-mana dari apa yang dicuitkan Jerome Polin di Twitter.

Baca Juga : Viral Erika Putri Prank Ojol Masuk ke Rumah

Di sisi lain, akhir-akhir ini ramai meme capybara yang disebut dengan “masbro” oleh netizen.

Hewan capybara yang memiliki nama ilmiah Hydrochoerus hydrochaeris ini merupakan hewan pengerat terbesar di dunia yang beratnya bisa mencapai hingga 50kg dengan panjang satu meter.

Capybara menjadi hewan herbivora dan berasal dari Amerika Serikat. Diketahui, hewan tersebut bisa hidup selama 8 hingga 10 tahun yang memiliki kemahiran menyelam.

Selain meme capybara yang disebut “Masbro” membuat netizen ramai memperbincangkannya, nyatanya tingkah unik dari hewan ini juga lah yang membuat para netizen tergum dan menilai capybara sebagai hewan yang unik.

Baca Juga : Chris Evans Kembali Bergabung dalam Film Bioskop Terbaru Captain America: New World Order

Bagaimana tidak? Perilaku unik dari capybara ini tidak takut dengan predator, seperti buaya, ular, dan hewan manapun.

Bahkan, capybara memiliki sifat santai karena bisa dengan mudah beradaptasi dengan berbagai jenis hewan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link