Beranda / Seleb

Profil dan Fakta tentang Aespa, Girl Group Asuhan SM Entertainment

Terasjakarta.id - Sabtu, 25 Februari 2023 | 13:40 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Profil dan Fakta tentang Aespa, girl group asuhan SM Entertainment yang dijuluki sebagai Monster Rookie. (Instagram/@chpard)

Profil dan Fakta tentang Aespa, girl group asuhan SM Entertainment yang dijuluki sebagai Monster Rookie. (Instagram/@chpard)

Penulis : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID – Siapa yang tak mengenal girl group generasi ke-4 auhan SM Entertainment, Aespa.

Sejak pertama debut, Aespa sukses menyita perhatian para penggemar K-Pop. Pasalnya, saat debut Aespa membuat sejarah K-Pop yang luar biasa.

Aespa merupakan girl group asal Korea Selatan yang dibentuk SM Entertainment dan memulai debutnya pada 17 November 2020 dengan single Black Mamba.

Baca Juga : Kurang Depok! Video Aespa SMCU Episode 3 Tampilkan Bekasi, Karawang, dan Bogor

Aespa debut dengan beranggotakan empat orang, yakni Karina, Giselle, Winter, dan Ningning.

Lagu Black Mamba ini sukses memecahkan rekor di hari pertama penayangan. Di mana Aespa berhasil memecahkan rekor dengan penayangan hari pertama tertinggi dari video music debut.

Aespa mendapatkan sebanyak 21,4 juta penonton dalam waktu 24 jam penanyangan.

Sejak debutnya yang menampilkan konsep baru yang menarik dengan keempat anggota yang memiliki talenta, Aespa sukses dijuluki sebagai Monster Rookie.

Baca Juga : SM Entertainment Bantah Rumor Suho EXO dan Ambil Tindakan Hukum

Selain itu, Aespa juga sukses menjadi grup K-Pop keenam yang memperoleh gelar Rookie Grand Slam, menyusul SHINee, iKON, Wanna One, TXT, serta ITZY.

Dalam perjalanan kariernya, Aespa telah merilis remake lagu Forever yang dipopulerkan oleh Yoo Young-jin pada 5 Februari 2021 lalu.

Tiga bulan berselang, Aespa kemudian melakukan comeback dengan merilis single Next Level pada 17 Mei 2021.

Next Level ini mengisahkan tentang perjalanan mereka ke Kwangya untuk menemukan Black Mamba.

Baca Juga : Scarlett Johansson Akan Kembali di Tiga Film Marvel yang Akan Datang

Lagu Next Level milik Aespa ini berhasil meraih keudukan di chart music Korea Selatan. Bahkan, pada bulan Juli 2021, Aespa juga masuk ke dalam 10 besar girl group K-pop dan merebut posisi pertama.

Aespa menjadi satu-satunya girl group rookie yang berada di dalam daftar tersebut, menyalip BLACKPINK, Brave Girls, serta TWICE.

Dengan single Next Level, Aespa meraih penghargaan sebagai Best K-Pop Song dan Song of the Yaer di ajang penghargaan Korean Music Awards 2022.

Setelah itu, Aespa merilis extended play (EP) atau mini album bertajuk Savage pada September 2021.

Baca Juga : Pernikahan Lee Seung-gi dan Lee Da-in Bakal Dipandu Yoo Jae-suk

Kepopuleran Aespa dikancah global semakin terbukti dengan penampilan mereka di Coachella pada April 2022.

Aespa juga sempat berkolaborasi dengan Red Velvet yang juga asuhan SM Entertainment. Kedua girl group tersebut merilis lagu berjudul Beautiful Christmas.

Kolaborasi dua girl group SM Entertainment itu menghasilkan sebuah lagu yang masuk ke dalam album winter SM Entertainment, 2022 Winter SMTOWN: SMCU PALACE.

Sementara itu, baru-baru ini Aespa menjadi sorotan penggemar atau disebut MY. Aespa baru saja merilis video episode 3 Girls (Don’t you know I’m a Savage) SM Culture Universe (SMCU).

Baca Juga : Yoo Ah-in Dikonfirmasi Positif Gunakan Propofol

Pada Kamis (23/2/2023), Aespa berhasil mencuri perhatian penggemar, khususnya Indonesia.

Pasalnya, dalam vide berdurasi 17 menit itu menyisipkan tiga nama kota yang berada di Indonesia, yaitu Bogor, Bekasi, dan Karawang.

Kini, diketahui Aespa tengah menggelar konser perdana mereka yang bertajuk 2023 Aesoa 1st Concert “SYNK: HYPER LINE” selama dua hari.

Konser perdana itu digelar di Jamsil Arena, Seoul, Korea Selatan pada 25-26 Februari 2023.

Baca Juga : Song Joong-ki Ungkap Perasaan Cinta dan Rumor Soal Katty Louise Saunders

Meski digelar di Korea, seluruh penggemar yang berada di dunia dapat menonton konser Aespa secara online pada hari kedua melalui Beyond Live.

Usai menggelar di Korea Selatan, Aespa juga akan mengadakan konser di Jepang selama empat hari, yakni Osaka, Tokyo, Saitama, dan Nagoya pada 15-30 April 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link