Beranda / Seleb

Sasaeng Masuk Rumah Haechan NCT, SM Entertainment Beri Pernyataan Tegas

Terasjakarta.id - Senin, 6 Maret 2023 | 17:30 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Sasaeng masuk ke kediaman Haechan NCT yang membuat SM Entertainment rilis pernyataan tegas. (Instagram/@nct127)

Sasaeng masuk ke kediaman Haechan NCT yang membuat SM Entertainment rilis pernyataan tegas. (Instagram/@nct127)

Penulis : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID – SM Entertainment baru-baru ini mengeluarkan pernyataan tegas terkait tindakan pelanggaran terhadap privasi member NCT yang dilakukan oleh sasaeng.

Dalam laporan Soompi, Senin (6/3/2023), SM Entertainment merilis pernyataan resmi terkait masalah pelanggaran privasi member NCT dan tindakan hukum yang akan diambilnya.

Secara khusus, SM Entertainment mengungkapkan bahwa pada akhir November 2022 lalu, telah terjadi tindakan sasaeng yang masuk tanpa izin ke kediaman Haechan.

Tindakan pelanggaran privasi yang dilakukan sasaeng kepada Haechan membuat member NCT beserta keluarganya mengeluh gangguan psikologis yang cukup besar.

Baca Juga : Yuta NCT Dikonfirmasi Bintangi Drama Play It Cool, Guys

“Pada akhir November tahun lalu, terjadi insiden masuk tanpa izin di kediaman Haechan yang disebut sasaeng,” tulis SM Entertainment dalam pernyataannya.

Karena Haechan tinggal bersama keluarganya, tidak hanya Haechan, tetapi juga keluarganya mengeluh menerima kerusakan psikologis yang cukup besar,” sambungnya.

Istilah sasaeng sendiri merujuk pada penggemar yang mengganggu kehidupan para artis atau idol Korea Selatan.

Sasaeng merupakan penggemar yang memililiki obsesi untuk menguntit atau terlibat dalam perilaku lain yang melanggar privasi selebriti yang meliputi idol Korea, aktor, hingga tokoh masyarakat lainnya.

Baca Juga : Mark NCT Donasi Rp1,7 Miliar untuk Korban Gempa Turki dan Suriah

Sasaeng tidak akan segan melakukan hal apapun dengan berbagai cara demi mendapatkan perhartian dari artis atau idol.

Bahkan, sasaeng bisa melakukan tindakan yang mengarah pada tindak criminal untuk mendapatkan perhatian tersebut dari sang artis atau idolanya.

SM Entertainment mengabarkan bahwa sasaeng yang masuk tanpa izin di kediaman Haechan telah didakwa oleh kejaksaan.

Namun, SM Entertainment menyebut kasus tersebut diselesaikan tanoa adanya hukum pidana sebagaimana dengan keinginan Haechan.

Baca Juga : SM Entertainment Bantah Rumor Suho EXO dan Ambil Tindakan Hukum

Dari kasus penguntitan Haechan, membuat pihak agensi memutuskan untuk mengungkapkan keseriusan masalah pelanggaran privasi tersebut agar masalah serupa tidak terjadi lagi.

“Hal itu mengungkapkan keseriusan masalah pelanggaran privasi artis dan kami memutuskan untuk mengungkapkan situasi dengan cara membuat peringatan agar masalah seperti ini tidak terjadi lagi,” kata SM Entertainment.

SM Entertainment juga memaparkan bahwa tindakan menguntit atau melakukan pelanggaran privasi pasa idol atau artis bukanlah sebuah tindakan yang menunjukkan ketertarikan.

Namun, tindakan yang dilakukan para sasaeng justru menyebabkan rasa takut pada idol atau artis yang menyebabkan kerugian besar secara pribadi maupun keluarga hingga kerabat.

Baca Juga : 208 Staf SM Entertainment Buka Suara, Ogah Tunduk ke HYBE

Dengan demikian, SM Entertainment akan menindak tegas bagi sasaeng tanpa toleransi apapun secara hukum.

Dalam akhir pernyataan, SM Entertainment berjanji pihaknya akan melakukan yang terbaik untuk melindung para artisnya untuk ke depannya.

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk melindung artis kami ke depannya. Terima kasih,” ujar SM Entertainment.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link