Beranda / Seleb

SM Entertainment Bakal Menindak Hukum Sasaeng yang Melibatkan Anggota NCT

Terasjakarta.id - Senin, 6 Maret 2023 | 19:15 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
SM Entertainment bakal menindak secara hukum terhadap sasaeng yang mengganggu kehidupan anggota NCT. (Dok. SM Entertainment)

SM Entertainment bakal menindak secara hukum terhadap sasaeng yang mengganggu kehidupan anggota NCT. (Dok. SM Entertainment)

Penulis : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID – SM Entertainment selaku agensi yang menaungi NCT merilis pernyataan terkait masalah sasaeng yang melibatkan anggota NCT. 

Dalam pernyataan yang dirilisnya, SM Entertainment mengeluarkan peringatan keras terhadap sasaeng yang melanggar privasi terhadap anggota NCT. 

SM Entertainment menyatakan akan mengambil tindakan hukum tanpa toleransi bagi sasaeng yang melanggar privasi dan mengganggu kehidupan anggta NCT. 

Baca Juga : Sasaeng Masuk Rumah Haechan NCT, SM Entertainment Beri Pernyataan Tegas

SM Entertainment mengatakan bahwa para anggota NCT sangat menderita dengan adanya tindakan pelanggaran privasi mereka yang mengunjungi tempat-tempat yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari anggota NCT tanpa izin.

Selain itu, para sasaeng melakukan tindakan pelanggaran privasi member NCT dengan menunggu, mengikuti kendaraan, menghubungi atau memotret member NCT secara berlebihan di dalam zona keamanan bandara.

Tak hanya itu, SM Entertainment juga mengungkapkan bahwa sasaeng memperoleh informasi pribadi secara ilegal dan berusaha menghubungi member NCT tanpa pandang bulu, hingga menyebarkan desas-desus jahat.

SM Entertainment menyatakan bahwa tindakan yang dilakukan sasaeng merupakan kejahatan penguntit yang menyebabkan kerugian besar serta menanamkan rasa takut pada artis.

Baca Juga : SM Entertainment Bantah Rumor Suho EXO dan Ambil Tindakan Hukum

“Kami sekali lagi menyatakan bahwa tindakan tersebut bukanlah tindakan yang menunjukkan ketertarikan pada artis, tetapi mereka menanamkan rasa takut pada artis,” tulis SM Entertainment. seperti dikutip Soompi

“Ini adalah kejahatan penguntit yang menyebabkan kerugian besar tidak hanya pada individu, tetapi juga keluarga mereka dan kenalan di sekitar mereka. Kami berharap para sasaeng segera berhenti mengganggu kehidupan pribadi para artis,” lanjutnya.
 
Oleh sebab itu, SM Entertainment akan menindak tegas tindakan ilegal tersebut kedepannya dan akan mengambil tindakan hukum yang tegas.

Baca Juga : 208 Staf SM Entertainment Buka Suara, Ogah Tunduk ke HYBE

SM Entertainment juga meminta kepada para penggemar untuk berhati-hati agar tidak terlibat dalam peristiwa menguntit tersebut. 

“Kedepannya, kami akan menindak tegas tindakan ilegal, seperti perampokan rumah, pembocoran informasi pribadi, dan penguntitan tanpa toleransi. Agensi akan mengambil tindakan hukum yang tegas dengan segala cara yang dapat kami lakukan,” tutur SM Entertainment.

“Dan kami meminta kalian untuk berhati-hati agar tidak terlibat dalam peristiwa memalukan tersebut. Kami akan melakukan yang terbaik untuk melindungi artis kami ke depannya,” sambungnya.

Pernyataan ini juga berkaitan dengan salah satu anggota NCT, yaitu Haechan.

Baca Juga : Co-CEO dan Manajemen SM Entertainment Buka Suara Setelah HYBE Beli Sahamnya

SM Entertainment menyebut bahwa terjadi insiden pada akhir November 2022 lalu. Di mana sasaeng masuk tanpa izin di kediamannya yang menyebabkan Haechan dan keluarganya mengeluh mengalami gangguan psikologis yang cukup besar. 

Sehingga sasaeng yang masuk tanpa izin ke kediamannya Hacehan telah didakwa oleh pihak kejaksaan, meski telah diselesaikan tanpa hukuman pidana sesuai dengan keinginan Haechan.

Istilah sasaeng sendiri merujuk pada penggemar yang mengganggu kehidupan para artis atau idol Korea Selatan. 

Baca Juga : Yuta NCT Dikonfirmasi Bintangi Drama Play It Cool, Guys

Sasaeng merupakan penggemar yang memililiki obsesi untuk menguntit atau terlibat dalam perilaku lain yang melanggar privasi selebriti yang meliputi idol Korea, aktor, hingga tokoh masyarakat lainnya.

Sasaeng tidak akan segan melakukan hal apapun dengan berbagai cara demi mendapatkan perhartian dari artis atau idol. 

Bahkan, sasaeng bisa melakukan tindakan yang mengarah pada tindak criminal untuk mendapatkan perhatian tersebut dari sang artis atau idolanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link