Beranda / Seleb

Denda Rp200 Juta, Kim Sae Ron Sampaikan Permintaan Maaf

Terasjakarta.id - Kamis, 9 Maret 2023 | 01:00 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Kim Sae Ron datang dalam sidang pertamanya. (allkpop)

Kim Sae Ron datang dalam sidang pertamanya. (allkpop)

Penulis : Syifa Lulu Aulia
Editor : Syifa Lulu Aulia

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID – Kim Sae Ron aktris asal Korea Selatan yang didenda Rp200 juta won atas kasus menyetir mobil dalam kondisi mabuk, kini aktris terebut menyampaikan permintaan maaf di sidang pertamanya

Kim Sae Ron diketahui memulai awal karirnya sejak tahun 2009 melalui film A Barand New Life, ia juga kerap beberapa kali menjadi tokoh utama dalam serial drama yang tayang di Korea Selatan.

Kim Sae Ron diketahui terlibat kecelakaan tunggal dengan menabrak kotak transformator listrik yang berlokasi di Cheongdam-dong Gangnam sekitar pukul 08.00 waktu Korea Selatan, kecelakaan ini mengakibatkan listrik di daerah tersebut padam selama 4 jam.

Polisi menduga kecelakaan yang terjadi disebabkan pengemudi dalam pengaruh alkohol saat berkendara (driving under influence/DUI).

Baca Juga : Sinopsis Drama Korea Love to Hate You, Kisah Benci Jadi Cinta

Sidang pertama Kim Sae Ron berlangsung 10 bulan sejak kejadian kecelakaan tersebut.Pengadilan Distrik Pusat Seoul menggelar sidang

pertama Kim See Ron pada hari Rabu 8 Maret 2023, dan di dakwa melanggar Undang-Undang Lalu Lintas Jalan karena mengemudi dalam kondisi mabuk.

Dalam sidang pertama ini jaksa mengajukan tuntutan kepada Kim Sae Ron dengan denda sebesar KRW 20 juta won atau dalam rupiah bernilai Rp234 juta.

Kim Sae Ron juga dikabarkan telah mendatangi pedagang yang mengalami kerugian atas tindakannya untuk menyampaikan perminta maaf, ia juga membayar kerugian kepada sekitar 30 pedagang termasuk biaya perbaiakan kotak transformator listrik yang rusak itu.

Baca Juga : Park Seo-joon Sumringah di Feed Instagram Jennie Blackpink: Fans Histeris

Permintaan maaf Kim Sae Ron di persidangan

Dalam persidangan kasusnya ini Kim Sae Ron mengucapkan permintaan maaf atas kecelakaan yang dia timbulkan dan menyebabkan banyak kerugian.

“Hal ini tidak akan terjadi lagi, saya minta maaf. Saya menyesal atas yang sudah saya lakukan. Saya telah berhenti konsumsi alkohol dan menjual kendaraan," ucap Kim Sae Ron dalam persidangannya.

Sebelumnya Kim Sae Ron juga mengunggah tulisan permintaan maaf nya kepada penggemar dan pihak lainnya yang dirugikan pada postingan instagramnya @ron_sae.

Kim Sae Ron unggah tulisan permintaan maaf. (instagram/@ron_sae)

Kim Sae Ron unggah tulisan permintaan maaf. (instagram/@ron_sae)

Kim Sae Ron mengaku bahwa dirinya dirinya saat ini merupakan tulang punggung keluarga dan sedang dalam kesulitan, ia juga mengatakan telah berhenti minum setelah kejadian itu.

"Saya menyesali tindakan saya dan merenungkannya,” ucap Kim Sae Ron.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link