Beranda / Seleb

Kim Sae-ron Menangis saat Jalani Sidang Perdana

Terasjakarta.id - Kamis, 9 Maret 2023 | 08:45 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Aktris Kim Sae-ron menangis saat kemungkinan kembali sebagai selebriti dari kasus mengemudi saat mabuk. (Instagram/@ron_sae)

Aktris Kim Sae-ron menangis saat kemungkinan kembali sebagai selebriti dari kasus mengemudi saat mabuk. (Instagram/@ron_sae)

Penulis : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Kim Sae-ron menangis saat ditanya mengenai comeback dirinya sebagai artis usai tersandung kasus mabuk saat mengemudi atau driving under influence (DUI). 

Hal itu terjadi setelah Kim Sae-ron menjalani sidang perdananya di Seoul Central District Court, Rabu (8/3/2023). 

Kim Sae-ron meneteskan air mata saat ditanya soal kemungkinan kembali sebagai artis dan tidak bisa berkomentar banyak.

Baca Juga : Denda Rp200 Juta, Kim Sae Ron Sampaikan Permintaan Maaf

Kim Sae-ron menyampaikan permintaan maaf sambil menangis. Selain itu, Kim Sae-ron juga menjelaskan bahwa dirinya menghabiskan waktu untuk bekerja setelah terseret kasus kecelakaan tresebut.

"Maaf," kata Kim Sae-ron sambil menangis dikutip dari tvReport via Naver.

Sementara itu, disidang perdananya, Kim Sae-ron meminta belas kasih karena menjadi tulang punggung keluarga.

Aktris berusia 22 tahun itu mengatakan tidak mengonsumsi alkohol usai insiden berkendara dalam keadaan mabuk. 

Baca Juga : Park Seo-joon Sumringah di Feed Instagram Jennie Blackpink: Fans Histeris

"Saya minta maaf. Saya menyesal atas yang sudah saya lakukan. Saya telah berhenti konsumsi alkohol dan menjual kendaraan," kata Kim Sae-ron.

"Saya tulang punggung keluarga, sekarang sangat sulit untuk memenuhinya. Tolong kasihani aku," sambungnya. 

Hingga akhirnya, jaksa penuntut umum mengajukan tuntutan denda sebesar 20 juta won atau sekitar Rp234 juta kepada Kim Sae-ron yang mengaku atas kesalahannya serta melakukan upaya memperbaiki dan bertanggung jawab setelah menabrak.

Baca Juga : Park Seo-joon Sumringah di Feed Instagram Jennie Blackpink: Fans Histeris

Sidang pertama Kim Sae-ron itu berlangsung 10 bulan sejak kejadian kecelakaan tersebut. Kim Sae-ron di dakwa melanggar Undang-Undang Lalu Lintas Jalan karena mengemudi dalam kondisi mabuk.

Di sisi lain, Kim Sae-ron juga dikabarkan telah mendatangi pedagang yang mengalami kerugian untuk menyampaikan permintaan maaf. 

Kim Sae-ron diketahui membayar ganti rugi kepada 30 pedagang, termasuk biaya perbaikan kotak transformator listrik yang rusak akibat insiden kecelakaan itu. 

Bintang drama The Great Shaman Ga Doo-shim ini juga mengunggah permintaan maaf melalui tulisan tangan di media sosial miliknya.

Baca Juga : Ji Chang-wook Keluar dari Glorious Entertainment

Dalam tulisan tersebut, Kim Sae-ron menyampaikan permintaan maaf atas kecelakan yang ditimbulkan sehingga menyebabkan banyak kerugian.

"Saya telah menyakiti banyak orang. Saya seharusnya bertindak lebih hati-hati dan bertanggung jawab, tetapi saya gagal melakukannya," tulis Kim Sae-ron.

Kim Sae-ron juga menyebut akan melakukan yang terbaik dalam menyelesaikan kasus yang melibatkan dirinya. 

Baca Juga : MALIQ & D’Essentials Gelar Konser Tunggal Rayakan 20 Tahun Berkarya

Akibat dari insiden mengemudi saat mabuk atau DUI yang menyebabkan kerugian, Kim Sae-ron pun menghentikan aktivitasnya sebagai artis dan kontrak dengan Gold Medalist selaku agensi yang menaunginya juga di putus.

Lebih lanjut, kasus menyetir saat mabuk ini akan berlanjut dalam sidang terakhir dengan agenda putusan Kim Sae-ron. Sidang tersebut dikabarkan akan digelar pada 5 April 2023 mendatang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link